FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBIAYAAN PADA BANK SYARIAH DAN UNIT USAHA SYARIAH DI INDONESIA

INDAH KHOIRUN NISA , NIM. 10390145 (2014) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBIAYAAN PADA BANK SYARIAH DAN UNIT USAHA SYARIAH DI INDONESIA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBIAYAAN PADA BANK SYARIAH DAN UNIT USAHA SYARIAH DI INDONESIA)
10390145_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBIAYAAN PADA BANK SYARIAH DAN UNIT USAHA SYARIAH DI INDONESIA)
10390145_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Usaha Bank Syariah salah satunya adalah menyalurkan pembiayaan, dan yang salah satunya adalah pembiayaan untuk sektor rill. Hal ini memberikan harapan kepada sektor pertanian, kehutanan dan sarana pertanian yang masih sangat rendah pembiayaanya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh variabel-variabel terhadap pembiayaan sektor pertanian, kehutanan dan sarana pertanian pada bank syariah dan unit usaha syariah di Indonesia. Secara umum sektor pertanian, kehutanan dan sarana pertanian ini sering mencari pembiayaan kepada Bank Syariah. Pada penelitian ini penyusun mencoba membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi besar kecilnya pembiayaan untuk sektor pertanian, kehutanan dan sarana pertanian. Penyusun mebggunakan beberapa variabel diantaranya Non Perfoming Financing (NPF), Capital Adequacy Ratio (CAR), Returm On Asset (ROA), Dana Pihak Ketiga (DPK), dan Inflasi. Selain itu, penyusun memfokuskan objek penelitian pada Bank Syariah dan Unit Usaha Syariah di Indonesia dengan periode pengamatan Mei 2011- Oktober 2013. Dari hasil pengujian secara simultan dengan analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel NPF berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pembiayaan sektor pertanian, kehutanan dan sarana pertanian, variabel CAR berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pembiayaan sektor pertanian, kehutanan dan sarana pertanian, variabel ROA berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembiayaan sektor pertanian, kehutanan dan sarana pertanian, variabel DPK berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembiayaan sektor pertanian, kehutanan dan sarana pertanian, dan variabel Inflasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pembiayaan sektor pertanian, kehutanan dan sarana pertanian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Sunarsih, SE, M.Si dan bapak H. M. Yazid Affandi, S.Ag
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pembiayaan sektor pertanian, kehutanan dan sarana pertanian, diantaranya Non Perfoming Financing (NPF), Capital Adequacy Ratio (CAR), Returm On Asset (ROA), Dana Pihak Ketiga (DPK), Bank Syariah, Unit Usaha Syariah.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 14 Nov 2014 14:22
Last Modified: 27 Sep 2016 14:42
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14529

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum