PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI EMPIRIS PADA BPRS FORMES SLEMAN YOGYAKARTA)

ANJAS HENDRAWAN , NIM. 10391001 (2014) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI EMPIRIS PADA BPRS FORMES SLEMAN YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI EMPIRIS PADA BPRS FORMES SLEMAN YOGYAKARTA))
10391001_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI EMPIRIS PADA BPRS FORMES SLEMAN YOGYAKARTA))
10391001_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Anjas Hendrawan, 10391001. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Empiris Pada BPRS FORMES Sleman Yogyakarta). Jurusan Keuangan Islam Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2014. Penelitian ini menganalisis apakah terdapat pengaruh yang signifikan mengenai kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah dengan menganalisis enam variabel yang diujikan yakni variabel compliance, tangibles, empathy, reliability, responsiveness dan assurance yang sama diujikan kepada kepuasan nasabah pada Bank BPRS Formes Sleman D.I. Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 70 orang/responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Simple Random Sampling. Analisis regresi berganda digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini. Pada uji hipotesis yang menggunakan analisis regresi berganda dilakukan dengan membandingkan nilai probabilitasnya dengan nilai alpha sebesar 0,05. Dari hasil pengujian tersebut dapat dilihat bahwa uji determinasi mencapai angka 50%. Sehingga nilai tersebut mampu menerangkan pengaruhnya sebesar 50%. Dalam uji simultan (Uji F) nilai probabilitasnya kurang dari 5% artinya berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Namun dalam uji parsial (Uji t) dari enam variabel yang dipertanyakan ada tiga variabel yang memiliki nilai probabilitas lebih dari 5%. Artinya, tiga variabel tersebut tidak mempengaruhi kepuasan. variabel yang yang memiliki nilai di atas 5% yakni variabel compliance, tangibles, dan assurance Untuk itu, dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan bagi kepuasan nasabah seyogyanya perusahaan harus memperhatikan beberapa item hasil yang telah diujikan dalam penelitian ini. Karena semakin baik persepsi atau penilaian nasabah maka akan semakin baik pula tingkat tingkat kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. A. Yusuf khoiruddin, SE., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 14 Nov 2014 14:28
Last Modified: 27 Sep 2016 09:17
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14531

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum