ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KARYAWAN DALAM MENGGUNAKAN PRODUK PENGHIMPUNAN DANA PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS PT. ASELI DAGADU DJOKDJA)

NURINA NAJWATI , NIM. 10391027 (2014) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KARYAWAN DALAM MENGGUNAKAN PRODUK PENGHIMPUNAN DANA PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS PT. ASELI DAGADU DJOKDJA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KARYAWAN DALAM MENGGUNAKAN PRODUK PENGHIMPUNAN DANA PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS PT. ASELI DAGADU DJOKDJA))
10391027_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KARYAWAN DALAM MENGGUNAKAN PRODUK PENGHIMPUNAN DANA PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS PT. ASELI DAGADU DJOKDJA))
10391027_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Bank syariah merupakan sebuah lembaga keuangan yang menjalankan usahanya berdasarkan prinsip syariah Islam, dalam rangka memenuhi kebutuhan nasabah, bank syariah hendaknya benar-benar dioperasionalkan sesuai dengan yang dikehendaki oleh syariah sehingga segala produk-produk yang ditawarkan dan dihasilkan dari bank syariah dapat membawa kesejahteraan masyarakat secara lahir dan batin. Begitu juga dengan perbankan syariah didirikan dengan maksud untuk mempromosikan dan mengembangkan penerapan prinsip-prinsip syariah ke dalam transaksinya. Melihat pertumbuhan perbankan syariah yang semakin berkembang maka peneliti ingin mengetahui seberapa banyak minat karyawan terhadap perbankan syariah. Oleh karena banyak karyawan yang belum mengetahui betul tentang perbankan syariah. Penelitian ini mencoba menggambarkan bagaimana tanggapan karyawan tentang bank syariah tersebut. Apakah karyawan berminat untuk mempraktekkan konsep syariah. Karena jika dilihat kenyataannya karyawan yang bekerja di dagadu mayoritas muslim, maka seharusnya sangat besar peluang perbankan syariah untuk dapat berkembang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yaitu data yang digunakan dalam penelitian ini berupa angka-angka. Sampel dari penelitian ini adalah karyawan PT. Aseli Dagadu Djokdja yang berjumlah 100 responden dengan menggunakan simple random sampling dan data yang terkumpul diolah dengan menggunakan alat analisis berupa SPSS versi 16. Adapun variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengetahuan perbankan syariah, produkproduk perbankan syariah, dan prinsip-prinsip perbankan syariah. Untuk variabel dependen adalah minat karyawan terhadap produk penghimpunan dana perbankan syariah. Penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuesioner dan dibagikan kepada responden secara acak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji F menunjukkan adanya hasil uji simultan berpengaruh positif signifikan yaitu minat karyawan dipengaruhi secara bersama-sama oleh pengetahuan perbankan syariah, produk-produk perbankan syariah, dan prinsip-prinsip perbankan syariah. Dan hasil uji parsial, variabel independen yang terdiri dari variabel pengetahuan perbankan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat karyawan. Variabel produk-produk perbankan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat karyawan. Variabel prinsip-prinsip perbankan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Sunarsih. S.E, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Pengetahuan perbankan syariah, produk-produk perbankan syariah, prinsip-prinsip perbankan syariah, dan minat.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 14 Nov 2014 14:36
Last Modified: 27 Sep 2016 15:58
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14535

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum