PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS: BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG YOGYAKARTA)

NURAINI FIRMANDARI , NIM. 10391062 (2014) PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS: BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS: BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG YOGYAKARTA))
10391062_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS: BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG YOGYAKARTA))
10391062_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Masalah mendasar yang sering dihadapi perusahaan, terutama dalam dunia perbankan adalah bagaimana mengelola sumber daya manusia untuk melakukan tugas dengan sebaik-baiknya dalam rangka mencapai tujuan yang telah ditetapkan perusahaan. Terdapat hubungan yang erat antara penghargaan dan prestasi para karyawan. Didalam upaya meningkatkan kinerja karyawan, usaha yang dilakukan perusahaan tidak akan lepas dari berbagai faktor, diantaranya kompensasi yang diberikan kepada karyawan dan juga motivasi yang ada dalam diri karyawan. Pemberian kompensasi dan motivasi yang tepat dari perusahaan kepada karyawan hingga saat ini harus selalu dikembangkan, sehingga tujuan dari perusahaan dapat berjalan dengan lancar karena faktor dari kepuasan MSDM dapat meningkatkan kinerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan dengan motivasi sebagai variabel moderasi (studi kasus Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Yogyakarta). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer melalui kuisioner. Penelitian dilakukan terhadap 79 responden dengan pengambilan sampel menggunakan metode Simple Random Sampling. Sampel yang diambil adalah karyawan Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Yogyakarta. Pengujian instrumen dilakukan dengan uji validitas, reliabilitas dan asumsi klasik. Selanjutnya analisis data dilakukan dengan uji analisis regresi berganda moderasi yang terdiri dari uji F, koefisien determinasi (R2) dan uji T. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa melalui uji t (parsial) bahwa variabel gaji dan tunjangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, dengan masing-masing memiliki koefisien regresi sebesar; gaji 2,396 dengan signifikansi 0,042 dan tunjangan memiliki koefisien regresi sebesar 2,218 dengan signifikansi 0,022. Variabel bonus tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan, dengan koefisien regresi sebesar 0,394 dengan sigifikansi 0,717. Hasil dari variabel moderasi (motivasi kerja) dalam hubungan antara variabel kompensasi (gaji, tunjangan, bonus) dengan kinerja karyawan, bahwa gaji dan tunjangan yang sudah dimoderasi berpengaruh positif dan signifikan, dengan masing-masing memiliki koefisien regresi sebesar; gaji moderasi motivasi (0,695) dengan signifikansi 0,025 dan tunjangan moderasi motivasi memiliki koefisien regresi sebesar(0,542) dengan signifikansi 0,038. Sedangkan untuk variabel bonus dimoderasi motivasi tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan, dengan koefisien regresi sebesar 0,075 dengan sigifikansi 0,785

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Joko Setyono, SE, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Kompensasi, Kinerja Karyawan, Motivasi Kerja, Variabel Moderasi
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 14 Nov 2014 14:45
Last Modified: 27 Sep 2016 15:59
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14540

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum