EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN QAWA’ID DENGAN MEDIA VISUAL LECTORA INSPIRE PADA SISWA KELAS VII MTSN DLINGO TAHUN AJARAN 2013/2014

NURMAIKA WIDYATANTY , NIM. 10420066 (2014) EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN QAWA’ID DENGAN MEDIA VISUAL LECTORA INSPIRE PADA SISWA KELAS VII MTSN DLINGO TAHUN AJARAN 2013/2014. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN QAWA’ID DENGAN MEDIA VISUAL LECTORA INSPIRE PADA SISWA KELAS VII MTSN DLINGO TAHUN AJARAN 2013/2014)
10420066_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN QAWA’ID DENGAN MEDIA VISUAL LECTORA INSPIRE PADA SISWA KELAS VII MTSN DLINGO TAHUN AJARAN 2013/2014)
10420066_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB)

Abstract

Nurmaika Widyatanty. Eksperimentasi Pembelajaran Qawa’id Dengan Media Visual Lectora Inspire Pada Siswa Kelas VII MTsN Dlingo TA. 2013/2014. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga. 2014. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif, yang bertujuan untuk mengetahui hasil belajar qawa’id yang diperoleh dengan menggunakan media visual Lectora Inspire, yaitu pada siswa kelas eksperimen dan mengetahui hasil belajar qawa’id yang diperoleh dengan tidak menggunakan media visual Lectora Inspire yaitu pada siswa kelas kontrol, serta untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa kelas kontrol dan eksperimen setelah diberikanya treatment. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan dengan metode tes, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan uji “t”. Dari penelitian yang telah penulis lakukan, menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan belajar qawa’id siswa kelompok kontrol (yang tidak menggunakan media visual Lectora Inspire) dan siswa kelompok eksperimen (yang menggunakan media visual Lectora Inspire), terbukti dengan uji “t” pada hasil post-test, pada kelas eksperimen diperoleh nilai rata-rata sebesar 80,17, dan pada kelas kontrol diperoleh nilai rata-rata sebesar 67,33.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Nurhadi M.A
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Media Visual Lectora Inspire, Pembelajaran Qawa’id.
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 25 Nov 2014 08:48
Last Modified: 24 Jul 2017 09:59
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14633

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum