PENGARUH PELAYANAN, NISBAH BAGI HASIL, KUALITAS PRODUK, EMPATI, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA DALAM MENYIMPAN DANA DI BMT (STUDI PADA ANGGOTA PENYIMPAN DANA DI KJKS BMT BINA IHSANUL FIKRI YOGYAKARTA)

YANUAR MUBAROK , NIM. 09390022 (2014) PENGARUH PELAYANAN, NISBAH BAGI HASIL, KUALITAS PRODUK, EMPATI, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA DALAM MENYIMPAN DANA DI BMT (STUDI PADA ANGGOTA PENYIMPAN DANA DI KJKS BMT BINA IHSANUL FIKRI YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PELAYANAN, NISBAH BAGI HASIL, KUALITAS PRODUK, EMPATI, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA DALAM MENYIMPAN DANA DI BMT (STUDI PADA ANGGOTA PENYIMPAN DANA DI KJKS BMT BINA IHSANUL FIKRI YOGYAKARTA))
09390022_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (12MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PELAYANAN, NISBAH BAGI HASIL, KUALITAS PRODUK, EMPATI, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA DALAM MENYIMPAN DANA DI BMT (STUDI PADA ANGGOTA PENYIMPAN DANA DI KJKS BMT BINA IHSANUL FIKRI YOGYAKARTA))
09390022_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg
Restricted to Registered users only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg
Restricted to Registered users only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg
Restricted to Registered users only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg
Restricted to Registered users only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg
Restricted to Registered users only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg
Restricted to Registered users only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg
Restricted to Registered users only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg
Restricted to Registered users only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)

Abstract

Memberikan kepuasan kepada anggota BMT adalah salah satu strategi yang bisa digunakan untuk mempertahankan anggota lama dan menarik anggota baru. Beberapa cara untuk memberikan kepuasan kepada anggota antara lain dengan memberikan pelayanan yang baik, nisbah bagi hasil yang sesuai, kualitas produk yang tinggi, empati yang baik, serta fasilitas yang menarik. Untuk mengetahui pengaruh pelayanan, nisbah bagi hasil, kualitas produk, empati, serta fasilitas terhadap kepuasan guna menjadi bahan evaluasi, maka dibutuhkan sebuah penelitian tentang persepsi anggota terhadap pelayanan, nisbah bagi hasil, kualitas produk, empati, serta fasilitas dan pengaruhnya terhadap kepuasan anggota. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pelayanan, nisbah bagi hasil, kualitas produk, empati, serta fasilitas terhadap kepuasan anggota. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei dengan menggunakan metode kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis data deskriptif dan kuantitatif dengan model regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, variabel pelayanan, nisbah bagi hasil, kualitas produk, empati, serta fasilitas berpengaruh positif signifikan pada alpha 5% terhadap kepuasan anggota. Besarnya pengaruh yang bisa dijelaskan oleh seluruh variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 56,7%. Secara parsial, variabel pelayanan, nisbah bagi hasil, dan kualitas produk berpengaruh positif signifikan pada alpha 5% terhadap kepuasan anggota. Sedangkan variabel fasilitas, dan empati tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dra. Hj. Widyarini, M.M.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Pelayanan, Nisbah Bagi Hasil, Kualitas Produk, Empati, Fasilitas, Kepuasan Anggota.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 26 Nov 2014 09:45
Last Modified: 26 Nov 2014 09:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14651

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum