UPAYA DAKWAH HIJABERS COMMUNITY YOGYAKARTA DALAM MENDAKWAHKAN DAN MENSYIARKAN HIJAB TERHADAP MUSLIMAH MUDA DI YOGYAKARTA

RESTA SOFIANA , NIM. 09210021 (2014) UPAYA DAKWAH HIJABERS COMMUNITY YOGYAKARTA DALAM MENDAKWAHKAN DAN MENSYIARKAN HIJAB TERHADAP MUSLIMAH MUDA DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( UPAYA DAKWAH HIJABERS COMMUNITY YOGYAKARTA DALAM MENDAKWAHKAN DAN MENSYIARKAN HIJAB TERHADAP MUSLIMAH MUDA DI YOGYAKARTA )
09210021_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text ( UPAYA DAKWAH HIJABERS COMMUNITY YOGYAKARTA DALAM MENDAKWAHKAN DAN MENSYIARKAN HIJAB TERHADAP MUSLIMAH MUDA DI YOGYAKARTA )
09210021_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (977kB)

Abstract

Resta Sofiana. Skripsi: Upaya Dakwah Hijabers Community Yogyakarta dalam Mendakwahkan dan Menyiarkan Hijab terhadap Muslimah Muda di Yogyakarta. Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2014. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan menelaah tentang upaya-upaya dakwah yang ditempuh oleh sebuah komunitas muslimah yang bernama Hijabers Community Yogyakarta dalam usaha dakwah atau meningkatkan minat berhijab di kalangan kaum muslimah di kota Yogyakarta. Penelitian ini adalah kualitatif dan bersifat deskriptif. Dalam penelitian ini, penulis berusaha melakukan kategorisasi upaya dakwah berdasarkan konsep dan teori dakwah yang ada dan relevan sesuai penelitian yang penulis ambil. Hasil penelitian ini berupa bentuk-bentuk upaya dakwah yang dilakukan oleh Hijabers Community Yogyakarta dalam mendakwahkan dan mensyiarkan hijab terhadap muslimah mudah Yogyakarta yakni terhadap anggotanya, siswi-mahasiswi, ibu rumah tangga adalah bentuk upaya yang sesuai dengan konsep dakwah tabligh, irsyad, tadbir dan tathwir. Kesimpulannya adalah HCY telah mampu menjalankan dakwah tabligh dan irsyad, namun belum mampu menjalankan dakwah tadbir dan tathwir secara sempurna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : Dra. Hj. Evi Septiani TH, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Upaya Dakwah dan Syiar, Hijab, Muslimah Muda
Subjects: Komunikasi Islam
Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum, S.Kom -------For More Information -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 26 Nov 2014 04:08
Last Modified: 19 Oct 2015 02:45
URI: https://digilib.uin-suka.ac.id:80/id/eprint/14663

Actions (login required)

View Item View Item