PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS DISCOVERY PADA POKOK BAHASAN MEDAN MAGNETIK DENGAN KONTEN PENGUATAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF UNTUK SMA

DYAH ARUM MUZAYYANAH , NIM. 08690074 (2014) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS DISCOVERY PADA POKOK BAHASAN MEDAN MAGNETIK DENGAN KONTEN PENGUATAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF UNTUK SMA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS DISCOVERY PADA POKOK BAHASAN MEDAN MAGNETIK DENGAN KONTEN PENGUATAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF UNTUK SMA)
08690074_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS DISCOVERY PADA POKOK BAHASAN MEDAN MAGNETIK DENGAN KONTEN PENGUATAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF UNTUK SMA)
08690074_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui kualitas Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Fisika berbasis discovery pada pokok bahasan medan magnetik dengan konten penguat keterampilan berpikir kreatif dan respon peserta didik terhadap Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Fisika yang telah dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian R&D dengan model pengembangan prosedural, prosedur pengembangan berdasarkan metode Borg dan Gall yang dibatasi sampai langkah ke-5, yakni : 1) melakukan penelitian pendahuluan; 2) melakukan perencanaan; 3) mengembangkan jenis/bentuk produk awal; 4) melakukan uji coba lapangan tahap awal; 5) melakukan revisi terhadap produk utama. Subjek coba dalam penelitian ini adalah 10 peserta didik kelas XII IPA yang dari tiga sekolah di kabupaten Cilacap, yakni: SMAN 1 Cipari, SMAN 1 Sidareja, dan SMAN 1 Bantarsari. Instrumen penelitian berupa lembar penilaian kualitas LKPD dan skala respon peserta didik menggunakan skala Likert. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian, kualitas LKPD Fisika yang dikembangkan menurut ahli materi dan ahli media memiliki kualitas Baik (B) dengan skor rata-rata 3,25 dan 2,90. Kualitas Menurut guru Fisika Sangat Baik (SB) dengan skor rata-rata 3,64. Respon peserta didik terhadap LKPD Fisika pada uji lapangan tahap awal adalah Setuju (S) dengan skor ratarata 3,03.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Siti Fatimah, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: LKPD Fisika, Discovery, Keterampilan Berpikir Kreatif, Medan Magnetik.
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Fisika (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 26 Nov 2014 14:22
Last Modified: 11 Feb 2016 14:04
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14670

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum