IDOLOGIYYAH AL 'ADL FI QINAT AL ALAM AL IKHBARIYYAH (DIRASAH TAHLILIYYAH KHATABIYYAH NAQDIYYAH ROGER FOWLER NAHW AL IKHBAR 'AN SIRA' SURIAH)

NURE KHUM RIKHTE H, NIM. 10110030 (2014) IDOLOGIYYAH AL 'ADL FI QINAT AL ALAM AL IKHBARIYYAH (DIRASAH TAHLILIYYAH KHATABIYYAH NAQDIYYAH ROGER FOWLER NAHW AL IKHBAR 'AN SIRA' SURIAH). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (IDOLOGIYYAH AL 'ADL FI QINAT AL ALAM AL IKHBARIYYAH (DIRASAH TAHLILIYYAH KHATABIYYAH NAQDIYYAH ROGER FOWLER NAHW AL IKHBAR 'AN SIRA' SURIAH))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (IDOLOGIYYAH AL 'ADL FI QINAT AL ALAM AL IKHBARIYYAH (DIRASAH TAHLILIYYAH KHATABIYYAH NAQDIYYAH ROGER FOWLER NAHW AL IKHBAR 'AN SIRA' SURIAH))
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Ideologi Keadilan dalam Channal al-lam (Studi Analisis Wacana Roger Fowler tentang Pemberitaan Konflik Suriah)” dilatarbelakangi oleh bahasa al-Alam yang berbeda dengan media pro AS dan afiliasinya dalam pemberitaan tentang negara-negara Arab dan Islam. Hal itu terlihat dari kata dan peletakannya dalam tata bahasa yang mengandung ideologi dan menyeimbangkan pemberitaan. Karena tujuan penelitian ini untuk mengungkap ideologi sebagai bentuk dari sarana komunikasi, maka teori kritik wacana Roger Fowler akan menjawab bentuk bahasa ideologi keadilan al-Alam dalam pemberitaan konflik Suriah. Kosakata seperti “dialog” dan “Jenewa” pada berita al-Alam tentang konflik Suriah bermakna mendalam. Tata bahasa menekankan kata “dialog” sebagai saran bijak dan penting dalam penyelesaian konflik Suriah. Penekanan ini mengarah pada ideologi keadilan. Titik keadilannya adalah Inspirasi rakyat Suriah diproses dalam forum demokratis untuk kepentingan bangsa Suriah. Kata kunci: Media al-Alam, Konflik Suriah, dan Ideologi Keadilan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. H. Ibnu Burdah, S.Ag., MA
Uncontrolled Keywords: Media al-Alam, Konflik Suriah, dan Ideologi Keadilan.
Subjects: Kesusastraan Arab
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 02 Dec 2014 09:07
Last Modified: 27 Jul 2015 13:23
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14808

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum