PENGARUH KINERJA PERUSAHAAN TERHADAP TINGKAT LIKUIDITAS SAHAM (STUDI KASUS PRUSAHAAN YANG ADA DI JAKARTA ISLAMIC INDEX PERIODE 2010-2013)

AHMAD MUKHLIS , NIM. 10391038 (2014) PENGARUH KINERJA PERUSAHAAN TERHADAP TINGKAT LIKUIDITAS SAHAM (STUDI KASUS PRUSAHAAN YANG ADA DI JAKARTA ISLAMIC INDEX PERIODE 2010-2013). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KINERJA PERUSAHAAN TERHADAP TINGKAT LIKUIDITAS SAHAM (STUDI KASUS PRUSAHAAN YANG ADA DI JAKARTA ISLAMIC INDEX PERIODE 2010-2013))
10391038_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KINERJA PERUSAHAAN TERHADAP TINGKAT LIKUIDITAS SAHAM (STUDI KASUS PRUSAHAAN YANG ADA DI JAKARTA ISLAMIC INDEX PERIODE 2010-2013))
10391038_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh kinerja perusahaan terhadap tingkat likuiditas saham. Pentingnya likuiditas saham tercermin dari besarnya ketakutan para emiten bila sampai suatu emiten di-delisting. Penyebab suatu emiten di-delisting biasanya karena likuiditas perdagangan sahamnya sangat rendah atau kurang aktif diperdagangan. Didelisting- nya saham dari BEI akan sangat merugikan para investor sebagai pemegang saham karena saham-saham yang di-delisting tidak dapat diperdagangkan lagi di bursa. Tidak aneh kalau saham yang kurang likuid dan terancam di-delisting punya citra yang buruk di mata investor dan kurang dipercaya serta sangan dihindari oleh investor. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, digunakan untuk menguji pengaruh kinerja perusahaan terhadap tingkat likuiditas saham. Sampel diambil dengan menggunakan metode purposive sampling yang bertujuan untuk memperoleh data sampel yang representative. Maka berdasarkan kriteria yang sudah ditentukan, sebanyak 11 perusahaan terpilih sebagai sampel dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama (simultan) kinerja perusahaan price book value, return on equity, rate of return, dan earning per share berpengaruh terhadap tingkat likuiditas saham. Untuk uji determinasi diperoleh nilai adj R square sebesar 0,253 atau 25,3% hal ini menunjukkan bahwa faktor kinerja keuangan hanya dapat mempengaruhi tingkat likuiditas ssaham sebesar 25,3% dan sisanya 74,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak penulis masukkan dalam variabel independen. Sedangkan dari hasil uji parsial menunjukkan bahwa price book value, rate of return, dan earning per share berpengaruh signifikan terhadap tingkat likuiditas saham.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : SUNARSIH. S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: kinerja perusahaan, tingkat likuidiatas saham.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 02 Dec 2014 10:23
Last Modified: 27 Sep 2016 09:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14834

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum