ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, NILAI NASABAH, CITRA PERUSAHAAN DAN ATRIBUT PRODUK PERBANKAN SYARIAH TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS PADA BPD DIY SYARIAH)

FITRI SULISTIA ABIDIN , NIM. 10391011 (2014) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, NILAI NASABAH, CITRA PERUSAHAAN DAN ATRIBUT PRODUK PERBANKAN SYARIAH TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS PADA BPD DIY SYARIAH). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, NILAI NASABAH, CITRA PERUSAHAAN DAN ATRIBUT PRODUK PERBANKAN SYARIAH TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS PADA BPD DIY SYARIAH))
10391011_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, NILAI NASABAH, CITRA PERUSAHAAN DAN ATRIBUT PRODUK PERBANKAN SYARIAH TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS PADA BPD DIY SYARIAH))
10391011_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul: “ Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Nilai Nasabah, Citra Perusahaan, dan Atribut Produk Islam Terhadap Kepuaasan Nasabah (Studi Kasus Pada BPD Syariah Cabang Yogyakarta)”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas layanan, nilai nasabah, citra perusahaan, dan atribut produk islam terhadap kepuasan nasabah. penelitian ini dilakukan di BPD Syariah Yogyakarta. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah para nasabah di BPD Syariah dengan subjek penelitian sebanyak 100 nasabah. Penelitian ini merupakan studi korelasional dengan metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif dan analisis kuantitatif dengan menggunakan bantuan komputer program SPSS 16.0 for Windows. Validitas data digunakan untuk mengetahui sah atau validnya penelitian ini dengan membandingkan rhitung dan rtabel. Sedangkan reliabilitas menggunakan rumus Croncbach’s Alpha. Analisis data menggunakan regresi berganda dengan tingkat keyakinan α = 5 persen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien determinasi yang terlihat pada nilai Adjusted R Square sebesar 0,378 yang berarti bahwa kepuasan nasabah dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu kualitas layanan, nilai nasabah, citra perusahaan, dan atribut produk islam sebesar 37,8% sedangkan sisanya 62,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian. Berdasarkan uji F secara simultan variabel kualitas layanan, nilai nasabah, citra perusahaan, dan atribut produk islam berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah. Secara parsial kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah, nilai nasabah tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, citra perusahaan berpengaruh positif terhadap kepuasa nasabah, dan atribut produk islam tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Oleh karena itu, kualitas layanan dan citra perusahaan mempunyai andil besar dalam menciptakan kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. H. SYAFIQ M. HANAFI.M.Ag
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: kualitas layanan, nilai nasabah, citra perusahaan, atribut produk islam, Kepuasan
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 02 Dec 2014 10:27
Last Modified: 27 Sep 2016 13:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14836

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum