PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PRODUK GADAI EMAS BANK BPD DIY SYARIAH YOGYAKARTA

AMARILA FETISYADEVI , NIM. 10391004 (2014) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PRODUK GADAI EMAS BANK BPD DIY SYARIAH YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PRODUK GADAI EMAS BANK BPD DIY SYARIAH YOGYAKARTA)
10391004_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PRODUK GADAI EMAS BANK BPD DIY SYARIAH YOGYAKARTA)
10391004_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kualitas dan kepuasan pelanggan sangat berkaitan, kualitas memberikan suatu dorongan kepada pelanggan untuk menjalin ikatan yang kuat dengan perusahaan. Ikatan seperti ini dalam jangka panjang memungkinkan perusahaan untuk memahami dengan seksama harapan pelanggan serta kebutuhan mereka, dengan demikian perusahaan tersebut dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dimana perusahaan memaksimumkan pengalaman pelanggan yang menyenangkan dan meniadakam pengalaman pelanggan yang kurang menyenangkan. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari wujud fisik (tangible), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), asuransui (assurance), kepedulian (emphaty) yang diterapkan oleh Bank BPD DIY Syariah di Yogyakarta terhadap peningkatan kepuasan nasabah.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah porposive sampling. Analisis data dilalakukan dengan menggunakan data deskriptif dan kuantitatif dengan model regresi linear berganda. Nasabah yang dipilih sebagai responden penelitian adalah sebanyak 60 nasabah gadai dari Bank BPD DIY Syariah Yogyakarta. Variabel kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik (tangible), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), asuransui (assurance), kepedulian (emphaty) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah gadai emas bank BPD DIY Syariah Yogyakarta. Ini dapat dibuktikan dengan harga Fhitung dari lebih besar dari Ftabel.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: JOKO SETYONO., SE., M.Si - DIAN NURIYAH SOLISSA., SHI., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Pelayanan, bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empaty, kepuasan nasabah
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 02 Dec 2014 10:28
Last Modified: 27 Sep 2016 10:11
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14837

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum