PENGARUH RISIKO, LEVERAGE, PELUANG PERTUMBUHAN, PERSISTENSI LABA, DAN KUALITAS TANGGUNG JAWAB SOSIAL TERHADAP EARNING RESPONSE COEFFICIENT PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JII

MAGHFIROTUN NASIHAH , NIM. 10390117 (2014) PENGARUH RISIKO, LEVERAGE, PELUANG PERTUMBUHAN, PERSISTENSI LABA, DAN KUALITAS TANGGUNG JAWAB SOSIAL TERHADAP EARNING RESPONSE COEFFICIENT PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JII. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( PENGARUH RISIKO, LEVERAGE, PELUANG PERTUMBUHAN, PERSISTENSI LABA, DAN KUALITAS TANGGUNG JAWAB SOSIAL TERHADAP EARNING RESPONSE COEFFICIENT PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JII )
10390117_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text ( PENGARUH RISIKO, LEVERAGE, PELUANG PERTUMBUHAN, PERSISTENSI LABA, DAN KUALITAS TANGGUNG JAWAB SOSIAL TERHADAP EARNING RESPONSE COEFFICIENT PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JII )
10390117_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Investor menggunakan informasi dari laporan keuangan dalam pengambilan keptusan investasinya. Laba biasanya menjadi pertimbangan utama investor karena keinformatifan laba bagi investor akan mempengaruhi permintaan akan saham sehingga dapat menaikkan atau menurunkan harga saham. Earning Response Coefficient (ERC) mengukur kekuatan informasi laba dalam memengaruhi return saham. ERC merupakan proksi reaksi pasar yang merupakan besaran koefisien regresi antara abnormal return dengan unexpected earning. Kekuatan laba dalam mempengaruhi return saham akan mempunyai variasi yang berbeda pada setiap perusahaan. Perbedaan terjadi karena beberapa faktor yang dapat mempengaruhi besarnya angka ERC diantaranya risiko, leverage, peluang pertumbuhan, persistensi laba, dan kualitas tanggung jawab sosial perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh beberapa faktor yang mempengaruhi ERC, diantaranya adalah risiko, leverage, peluang pertumbuhan, persistensi laba, dan kualitas tanggung jawab sosial perusahaan. Beberapa peneliti mendapatkan beberapa hasil yang berbeda dalam menguji pengaruh risiko, leverage, peluang pertumbuhan, persistensi laba, dan kualitas tanggung jawab sosial perusahaan terhadap ERC. Populasi dari penelitian ini adalah indeks saham syariah yang tergabung dalam Jakarta Islamic Index (JII). Sampel yang diambil adalah perusahaan yang terdaftar di JII selama tahun 2011 hingga 2013 secara berturut-turut. Data yang digunakan adalah laporan keuangan tahunan 2008-2013, tanggal publikasi laporan keuangan tahunan 2008-2013, dan data harga saham harian 7 hari sebelum dan 7 hari sesudah publikasi laporan keuangan tahunan 2009-2013. Hasil analisis dari penelitian ini adalah risiko tidak berpengaruh terhadap ERC, leverage berpengaruh negatif terhadap ERC, peluang pertumbuhan tidak berpengaruh terhadap ERC, persistensi laba tidak berpengaruh terhadap ERC, dan kualitas tanggung jawab sosial berpengaruh positif terhadap ERC pada perusahaan di JII.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr. MISNEN ARDIANSYAH, SE., M. Si., Ak. 2. Dr. IBNU MUHDIR, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Earning Response Coefficient, risiko, leverage, peluang pertumbuhan, persistensi laba, kualitas tanggung jawab sosial.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 02 Dec 2014 11:04
Last Modified: 27 Sep 2016 15:24
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14850

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum