ANALISIS PENGARUH CITRA, PELAYANAN, AKSESORIS JASA, KERAGAMAN PRODUK DAN NILAI NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH (STUDI KASUS PADA BPD DIY SYARIAH YOGYAKARTA)

ALIFAH NURAINI , NIM. 10390090 (2014) ANALISIS PENGARUH CITRA, PELAYANAN, AKSESORIS JASA, KERAGAMAN PRODUK DAN NILAI NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH (STUDI KASUS PADA BPD DIY SYARIAH YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PENGARUH CITRA, PELAYANAN, AKSESORIS JASA, KERAGAMAN PRODUK DAN NILAI NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH (STUDI KASUS PADA BPD DIY SYARIAH YOGYAKARTA))
10390090_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (18MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PENGARUH CITRA, PELAYANAN, AKSESORIS JASA, KERAGAMAN PRODUK DAN NILAI NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH (STUDI KASUS PADA BPD DIY SYARIAH YOGYAKARTA))
10390090_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

Di era perkembangan globalisasi seperti sekarang ini persaingan dalam dunia bisnis menjadi sangat ketat. Dalam ketatnya dunia persaingan tersebut, para pelaku dunia bisnis hendaknya dapat menciptakan suatu keunggulan bersaing agar nantinya dapat memasuki persaingan dengan pelaku bisnis lainnya. Keunggulan bersaing tidaklah mudah diraih dan didapatkan dalam dunia bisnis, apalagi dalam bisnis keuangan atau syariah. Salain product, price, place, dan promotion, komponen-komponen penting bauran pemasaran jasa yang tak kalah pentingnya dalam menciptakan keunggulan bersaing adalah people, process, dan physical evidence. Ketiga elemen ini kerap kali mencerminkan jasa yang ditawarkan dan berperan dalam menciptakan tangibilize (bukti nyata produk) dan intangible (produk jasa yang tidak nyata). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelasakan pengaruh dari citra, pelayanan, aksesoris jasa, keragaman produk, dan nilai nasabah terhadap loyalitas di Bank BPD DIY Syariah. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer melalui kuisioner. Penelitian dilakukan terhadap 100 responden dengan pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling. Sampel yang diambil adalah responden yang masih aktif menabung dan sudah menjadi nasabah di BPD DIY Syariah dalam kurun waktu lebih dari 2 (dua) tahun. Pengujian instrumen dilakukan dengan uji validitas, reliabilitas dan asumsi klasik. Selanjutnya analisis data dilakukan dengan uji analisis regresi liner berganda dengan uji hipotesis yaitu koefisien determinasi (R2), uji F, dan uji t. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa melalui koefisien determinasi (R2) digunakan untuk mengukur kemampuan model menjelaskan variasi variabel terikat menunjukkan angka 0,365, artinya 36,5% variasi loyalitas dapat dijelaskan oleh variabel citra, pelayanan, aksesoris jasa, keragaman produk, dan nilai nasabah. Sisanya 63,5% (100% - 36,5%) dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan pada penelitian ini. Dari hasil uji t (parsial) disimpulkan bahwa variabel citra dan pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. Variabel citra memiliki koefisien regresi sebesar 0,295 dengan sigifikansi 0,002. Variabel pelayanan memiliki koefisien regresi sebesar 0,472 dengan sigifikansi 0,000.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : 1. JOKO SETYONO, SE., M.Si 2. Dr. IBNU MUHDIR., M.Ag
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: citra, pelayanan, loyalitas, dan BPD DIY Syariah.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum, S.Kom ------- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 02 Dec 2014 04:14
Last Modified: 27 Sep 2016 03:29
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14855

Actions (login required)

View Item View Item