STRATEGI DAKWAH MELALUI PEMASARAN MEDIA ONLINE PADA SITUS WWW.SAHABATAQSA.COM

NURROCHMAN, NIM. 09240004 (2014) STRATEGI DAKWAH MELALUI PEMASARAN MEDIA ONLINE PADA SITUS WWW.SAHABATAQSA.COM. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI DAKWAH MELALUI PEMASARAN MEDIA ONLINE PADA SITUS WWW.SAHABATAQSA.COM)
09240004_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka(1).pdf

Download (17MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI DAKWAH MELALUI PEMASARAN MEDIA ONLINE PADA SITUS WWW.SAHABATAQSA.COM)
09240004_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir(1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (903kB)

Abstract

Penelitian dengan judul Strategi Dakwah Melalui Pemasaran Media Online Pada Situs www.sahabataqsa.com adalah sebuah istilah dengan maksud untuk menjelaskan kepada audien (mad’u) dalam bingkai media online sebagai penyampai misi ketauhidan dan misi Islam sebagai agama rahmatan lil alamin dengan berbagai pendekatan dakwah di era digital saat ini. Dari penjelasan tersebut ada dua pertanyaan penelitian yang dijawab, yakni 1) Apa saja kontens dakwah yang dapat dijadikan sebuah media pemasaran pada media online dalam situs www.sahabataqsa.com? 2) Bagaimana strategi dakwah melalui media online dalam situs www.sahabataqsa.com? Dari kedua pertanyaan tersebut penelitian bertujuan untuk menjelaskan bagaimana strategi dakwah melalui media online dalam situs www.sahabataqsa.com. Dan untuk mengetahui kontens dakwah apa saja yang dapat dijadikan sebuah media pemasaran pada media online dalam situs www.sahabataqsa.com. Dari pada itu, penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis studi kasus, yang menjaskan makna dari apa yang diteliti pada kajian ini. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa kontens dakwah dalam media online situs www.sahabataqsa.com memiliki lima kontens isi yakni Kabar Al-Aqsa dan Palestina, Kita Bergerak Terus, Mendokrat Pintu Maut Gaza, Menyapa Al-Aqsa dan Palestina, dan Analisa. Kemudian, pada konten strategi dakwah pada dua konsep yakni Penyebaran Informasi dan Pengumpulan Dana atau Filantropi. Maka dari itu, dakwah melalui jaringan internet dinilai sangat efektif dan potensial dengan beberapa alasan, diantaranya mampu menembus batas ruang dan waktu dalam sekejap dengan enerji yang relatif terjangkau. Pengguna jasa internet setiap tahunya meningkat drastis, ini berarti berpengaruh pula pada jumlah penyerap misi dakwah. Para pakar dan ulama yang berada di balik media dakwah via internet bisa lebih konsentrasi dalam menyikapi setiap wacana dan peristiwa yang menuntut satus hukum syar'i. Perlu diingatkan pula bahwa keefektifan setiap media dakwah juga sangat tergantung pada kecakapan dan keikhlasan dalam berdakwah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: H. Okrisal Eka Putra, Lc, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Strategi Dakwah dan Pemasaran Media Online.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 Dec 2014 14:40
Last Modified: 04 Dec 2015 10:37
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14956

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum