PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA JAMAAH UMROH KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) HASUNA TOUR YOGYAKARTA PERIODE MARET 2014)

RISALATUL AZIZAH, NIM. 10240073 (2014) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA JAMAAH UMROH KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) HASUNA TOUR YOGYAKARTA PERIODE MARET 2014). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA JAMAAH UMROH KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) HASUNA TOUR YOGYAKARTA PERIODE MARET 2014))
10240073_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA JAMAAH UMROH KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) HASUNA TOUR YOGYAKARTA PERIODE MARET 2014))
10240073_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (862kB)

Abstract

Risalatul Azizah, 10240073 dengan judul skripsi “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada Jamaah Umroh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Hasuna Tour Yogyakarta)”. Kualitas pelayanan adalah ukuran seberapa bagus tingkat pelayanan yang diberikan mampu sesuai dengan ekspektasi pelanggan. Sedangkan Kepuasan pelanggan adalah perasaan puas atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan kinerja (hasil) produk yang dipikirkan terhadap kinerja atau hasil yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh kualitas pelayanan KBIH Hasuna Tour Yogyakarta terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini adalah penelitian lapangan yaitu sebuah studi penelitian yang mengambil data obyektif dari lapangan dan menggunakan model matematika dan statistik dalam pengolahannya. Hasil analisis disajikan dalam bentuk angka kemudian dijelaskan dan diinterpretasikan dalam suatu uraian. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dengan menggunakan obsrvasi, dokumentasi dan kuesioner. Penelitian ini menggunakan kualitas pelayanan sebagai variabel terikat dan kepuasan pelanggan sebagai variabel bebas. Analisis yang digunakan yaitu analisis uji asumsi yang terdiri dari uji normalitas, linieritas dan analisis regresi sederhana. Peneliti mengadopsi judul dari penelitian-penelitan sebelumnya, yang membedakan penelitian ini dengan penelitian sebelumnya yaitu terletak pada perbedaan lembaga yang diteliti. Disini peneliti menggunakan jamaah umroh KBIH Hasuna Tour Yogyakarta untuk diteliti. Berdasarkan hasil data yang telah dianalisis dapat disimpulkan bahwa nilai signifikan t hitung 70,4% yang didapat dari pengujian koefisien determinasi r square, dapat diketahui bahwa kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan di KBIH Hasuna Tour Yogyakarta, sedangkan sisanya 29,6% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Early Maghfiroh Innayati, S.Ag, M.Si
Uncontrolled Keywords: Keyword kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 08 Dec 2014 14:05
Last Modified: 04 Dec 2015 10:38
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15030

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum