STRATEGI KREATIF PRODUSER PROGRAM ACARA DAMAI INDONESIAKU DI TV ONE

SYAHRUDIN , NIM. 10210122 (2014) STRATEGI KREATIF PRODUSER PROGRAM ACARA DAMAI INDONESIAKU DI TV ONE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI KREATIF PRODUSER PROGRAM ACARA DAMAI INDONESIAKU DI TV ONE)
10210122_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI KREATIF PRODUSER PROGRAM ACARA DAMAI INDONESIAKU DI TV ONE)
10210122_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Syahrudin: 10210122: Strategi Kreatif Produser Program Acara Damai Indonesiaku di TV One. Televisi adalah media komunikasi massa yang paling akrab dengan masyarakat karena kemampuannya mengatasi faktor jarak dan waktu. Tetapi banyaknya stasiun televisi yang mengudara saat ini membuat persaingan antar stasiun televisi menjadi semakin ketat dengan mengedepankan programprogram unggulannya. Sehingga dibutuhkan strategi-strategi kreatif dari seorang produser dalam mempertahankan eksistensi programnya. Salah satu program yang telah berhasil mempertahankan eksistensi programnya selama lebih dari 5 tahun yaitu program Damai Indonesiaku di stasiun TVOne. Hal tersebut tidak terlepas dari perolehan rating yang memuaskan bagi pihak stasiun TVOne. Dalam skripsi ini penulis memfokuskan tentang bagaimanakah strategi kreatif yang diterapkan produser program Damai Indonesiaku dengan memaparkan secara rinci strategi kreatif produksi siaran televisi milik Naratama. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi kreatif yang diterapkan produser program Damai Indonesiaku TVOne dalam mempertahankan eksistensi program. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah deskrpitif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Setelah itu, dilakukan analisis data yang terdiri dari reduksi data, penyajian data sesuai yang direncanakan dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa secara keseluruhan ada 18 strategi kreatif yang benar-benar digunakan produser Damai Indonesiaku. Hal itu terdiri dari 13 strategi kreatif produksi siaran televisi milik Naratama, ditambah 5 strategi kreatif milik produser Damai Indonesiaku berupa pemilihan tema, penggunaan video tape (VT) dan quotes, pemilihan narasumber, lokasi syuting dan off air.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. H. M. Kholili, M. Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Strategi Kreatif, Produser Program Televisi, TVOne
Subjects: Komunikasi Islam
Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 08 Dec 2014 13:44
Last Modified: 19 Oct 2015 10:07
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15044

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum