PENGARUH PENERAPAN NILAI SYARIAH DAN BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BUMIPUTERA SYARIAH CABANG YOGYAKARTA

INTAN FITRIA, NIM. 10390091 (2014) PENGARUH PENERAPAN NILAI SYARIAH DAN BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BUMIPUTERA SYARIAH CABANG YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( PENGARUH PENERAPAN NILAI SYARIAH DAN BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BUMIPUTERA SYARIAH CABANG YOGYAKARTA )
10390091_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text ( PENGARUH PENERAPAN NILAI SYARIAH DAN BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BUMIPUTERA SYARIAH CABANG YOGYAKARTA )
10390091_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan nilai syariah dan bauran pemasaran jasa (produk, harga, promosi, lokasi, Sumber Daya Manusia, proses, dan bukti fisik) terhadap loyalitas nasabah pada AJB Bumiputera Syariah cabang Yogyakarta. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 50 pemegang polis asuransi di Bumiputera Syariah cabang Yogyakarta. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis deskripif, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa syariah, produk, harga, promosi, lokasi, Sumber Daya Manusia, proses, dan bukti fisik secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas nasabah Bumiputera Syariah cabang Yogyakarta. Dari hasil uji t disimpulkan bahwa variabel syariah, harga, lokasi, Sumber Daya Manusia, dan proses berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, sedangkan produk, promosi, dan bukti fisik terbukti tidak berpengaruh dan signifikan terhadap loyalitas nasabah Bumiputera Syariah. R2 yang dihasilkan dari penelitian ini adalah sebesar 56,6%, artinya 56,6% loyalitas nasabah dijelaskan oleh variabel yang digunakan dalam penelitian ini, sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang belum diketahui dan tidak dimasukkan ke dalam penelitian ini. Dari hasil analisis regresi linier berganda variabel yang paling mempengaruhi loyalitas nasabah adalah proses. Hal ini karena variabel proses mempunyai nilai koefisien regresi terbesar daripada variabel-variabel lainnya, yaitu sebesar 0,926.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: 1. Dr. SLAMET HARYONO, SE., M.Si 2. Dr. IBNU MUHDIR, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: loyalitas nasabah, asuransi syariah, produk, harga, promosi, lokasi, Sumber Daya Manusia, proses, bukti fisik.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 09 Dec 2014 16:06
Last Modified: 27 Sep 2016 14:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15061

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum