PENGARUH MOTIVASI KERJA, KEPUASAN KERJA, KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH MADRASAH DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN MAGETAN

M. NUR ALFAN KHOIRI , NIM. 1220410089 (2014) PENGARUH MOTIVASI KERJA, KEPUASAN KERJA, KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH MADRASAH DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN MAGETAN. Masters thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MOTIVASI KERJA, KEPUASAN KERJA, KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH MADRASAH DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN MAGETAN)
1220410089_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka(1).pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MOTIVASI KERJA, KEPUASAN KERJA, KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH MADRASAH DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN MAGETAN)
1220410089_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir(1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

M. Nur Alfan Khoiri. Pengaruh Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja, Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Guru di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan. Yogyakarta:, Jurusan Pendidikan Islam, Program Pascasarjana, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) besarnya pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan,; (2) besarnya pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja guru di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Magetan; (3) besarnya pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan; (4) besarnya pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja guru di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan; (5) besarnya pengaruh motivasi kerja, kepuasan kerja, kepemimpinan kepala sekolah dan lingkungan kerja secara bersama-sama terhadap kinerja guru di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan rancangan expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah guru-guru yang berada di bawah pengawasan Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 320 responden dengan teknik pengambilan sampel stratified random sampling. Uji instrumen dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier dan berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) motivasi kerja berpengaruh positif terhadap kinerja guru di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0.763 dan signifikansi lebih keci dari 0.05 (0.000<0.05) dan sumbangan efektif sebesar 55.9%, (2) kepuasan kerja berpengaruh positif tehadap kinerja guru di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0.723 dan signifikansi lebih kecil dari 0.05 (0.000<0.05) serta sumbangan efektif sebesar 56.3%, (3) kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh positif tehadap kinerja guru di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Magetan, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0. 666 dan signifikansi lebih kecil dari 0.05 (0.00<0.05) serta sumbangan efektif sebesar 43.6% , (4) lingkungan kerja berpengaruh positif tehadap kinerja guru di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0.742 dan signifikansi lebih kecil dari 0.05 (0.000<0.05) serta sumbangan efektif sebesar 48.4%, (5) motivasi kerja, kepuasan kerja, kepemimpinan kepala sekolah, dan lingkungan kerja secara bersama-sama berpengaruh positif tehadap kinerja guru di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0.742 dan signifikansi lebih kecil dari 0.05 (0.000<0.05) serta sumbangan efektif sebesar 57.9%.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Siti Fathonah, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kinerja Guru, Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja, Kepemimpinan Kepala Madrasah, Lingkungan Kerja
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Pendidikan Islam
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 11 Dec 2014 09:03
Last Modified: 29 Apr 2015 08:03
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15121

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum