GRADASI MATERI DALAM LKS BAHASA ARAB STAR SHOLEH KELAS VII KARYA FATCHIYAH FITRIYAH DKK

FENI RISAL ALALA , NIM. 07420072 (2014) GRADASI MATERI DALAM LKS BAHASA ARAB STAR SHOLEH KELAS VII KARYA FATCHIYAH FITRIYAH DKK. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (GRADASI MATERI DALAM LKS BAHASA ARAB STAR SHOLEH KELAS VII KARYA FATCHIYAH FITRIYAH DKK)
07420072_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (GRADASI MATERI DALAM LKS BAHASA ARAB STAR SHOLEH KELAS VII KARYA FATCHIYAH FITRIYAH DKK)
07420072_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gradasi materi yang ada di dalam LKS Bahasa Arab Star Shaleh yang disusun oleh Fatchiyah dkk dan untuk menetahui kelebihan dan kekurangan yang dimiliki LKS Bahasa Arab Star Shaleh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dengan menerapkan pola fikir induktif yaitu proses berfikir dengan mengorganisasikan hasil pengamatan yang terpisah-pisah menjadi suatu rangkaian yang berhubungan. Sedangkan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan penelitian kepustakaan.. Adapun sumber data primer LKS Bahasa Arab Star Shaleh semester ganjil dan genap. Kesimpulannya adalah: 1) Penyusunan gradasi pembelajaran Bahasa Arab di dalam LKS Star Sholeh menerapkan tiga hal yaitu dasar gradasi berdasarkan tujuan penguasaan empat kemampuan berbahasa untuk tingkat pemula , jenis gradasi yang digunakan adalah gradasi putar dan gradasi fungsional-nosional, dan kriteria gradasinya dimulai dengan urutan materi dari hal yang sederhana yang memiliki karakteristik dasar yang kemudian pada materi lanjutannya dikembangkan dan dijelaskan secara lebih komplek . 2) Kelebihan dari LKS Star Shaleh adalah pemaparan empat maharah bahasa Arab yang runtut dan bertahap, latihan soal yang variatif dan pemaparan tarkib/tata Bahasa Arab yang bertahap dan berkelanjutan. Sedangkan kelemahannya adalah indikator pembelajaran tidak dicantumkan secara eksplisit dan kosakata yang tidak mencakup kata kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. H. Ahmad Rodli, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Gradasi, Materi Pembelajaran, Model Pembelajaran
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 11 Dec 2014 09:42
Last Modified: 05 May 2017 11:23
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15143

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum