PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL DALAM PEMBELAJARAN IPA DI SD/MI

Prasetyo, Sigit (2012) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL DALAM PEMBELAJARAN IPA DI SD/MI. Project Report. Fakultas Sains dan Teknologi, Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL DALAM PEMBELAJARAN IPA DI SD/MI)
SIGIT PRASETYO - PENGEMBANGAN MEDIA.pdf

Download (261MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui pengembangan media pembelajaran berbasis macromedia flash professional dalam pembelajaran IPA di SD/MI, dan 2) mengetahui kelayakan media pembelajaran berbasis macromedia flash professional dalam pembelajaran IP A materi perkembangbiakkan pada makhluk hidup kelas VI semester 1. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan Research and Development (R & D). Prosedur pengembangan meliputi enam langkah, yaitu: analisis potensi dan masalah, pengumpulan inf ormasi, desain produk, validasi desain, revisi desain, dan uji coba produk. Instrumen penilaian yang digunakan adalah lembar angket untuk uji kualitas macromedia flash professional. Penilaian kualitas macromedia flash professional dilakukan oleh reviewer dan respon siswa SD/MI kelas VI terhadap penggunaannya dalam pembelajaran. Hasil penelitian pengembangan adalah produk macromedia flash professional materi perkembangbiakan makhluk hidup dengan kelayakan sesuai hasil penilaian reviewer, yaitu kategori Sangat Baik (SB) dengan skor 667 dan persentase penilaian 92,02% dan berdasarkan tanggapan siswa mempunyai kategori interval antara "Setuju dan Sangat Setuju", yaitu menghasilkan skor 672 dengan persentase penilaian 93,33%. Sesuai batas-batas basil review dan penilaian dalam penelitian ini, maka produk macromedia flash professional dianggap layak dan dapat digunakan sebagai media pembelajaran IPA di SD/Ml.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pengembangan Macromedia Flash Professional, Materi Perkembangbiakan Makhluk Hidup, Pembelajaran IPA di SD/MI, dan Media Pembelajaran
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Penelitian > 1. Pegawai dan Dosen
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 26 Jan 2015 09:55
Last Modified: 12 Oct 2016 09:17
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15304

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum