PERAN SUAMI DALAM MEMBENTUK KELUARGA SAKINAH (STUDI KASUS DUA KELUARGA DI PADUKUHAN PAPRINGAN, CATURTUNGGAL, DEPOK, SLEMAN, YOGYAKARTA)

MOHAMAD ABDUL AZIS, NIM. 09220087 (2015) PERAN SUAMI DALAM MEMBENTUK KELUARGA SAKINAH (STUDI KASUS DUA KELUARGA DI PADUKUHAN PAPRINGAN, CATURTUNGGAL, DEPOK, SLEMAN, YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERAN SUAMI DALAM MEMBENTUK KELUARGA SAKINAH (STUDI KASUS DUA KELUARGA DI PADUKUHAN PAPRINGAN, CATURTUNGGAL, DEPOK, SLEMAN, YOGYAKARTA))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PERAN SUAMI DALAM MEMBENTUK KELUARGA SAKINAH (STUDI KASUS DUA KELUARGA DI PADUKUHAN PAPRINGAN, CATURTUNGGAL, DEPOK, SLEMAN, YOGYAKARTA))
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (701kB)

Abstract

Mohamad Abdul Azis, Peran Suami dalam Membentuk Keluarga Sakinah (Studi Kasus Dua Keluarga di Padukuhan Paprngan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta) Skripsi. Yogyakarta : Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. 2015. Penelitian ini berupaya menjawab rumusan masalah tentang bagaimana perilaku yang dilakukan bapak MY dan bapak KH dalam membentuk keluarga sakinah di Padukuhan Papringan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Adapun tujuan dari pada penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tentang serangkaian perilaku yang dilakukan oleh bapak MY dan bapak KH dalam membentuk keluarga sakinah di Padukuhan, Papringan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Kemudian metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Deskriptif Analisis Kualitatif yaitu menggambarkan tentang realitas yang ada di lapangan untuk kemudian dianalisa dengan menggunakan kata-kata. Adapun metode pengumpulan data yang dipakai adalah Metode Wawancara, Metode Observasi, dan Metode Dokumentasi Selanjutnya hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya persamaan dan perbedaan antara perilaku yang dilakukan bapak MY dan bapak KH dalam membentuk keluarga sakinah di Padukuhan Papringan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakata. Persamaannya adalah dua suami tersebut sama-sama melakukan upaya di dalam menjalankan perannya sebagai seorang Pemimpin, Teladan dan Penanggung jawab dalam keluarga. Sedangkan perbedaannya adalah di dalam pelaksanaannya, perilaku yang dilakukan dua suami tersebut ada yang sifatnya kuratif dan ada yang bersifat preventif. Dengan demikian, bahwa dua keluarga yang dimaksud di atas sudah termasuk keluarga yang sakinah, tetapi masih banyak perilaku yang belum dilakukan oleh keluarga tersebut khususnya peran suami suami dalam membentuk keluarga sakinah dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Abror Sodik, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Peran Suami, Keluarga Sakinah
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 09 Apr 2015 13:06
Last Modified: 09 Apr 2015 13:07
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15620

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum