IMPLEMENTASI LAYANAN INFORMASI BIMBINGAN DAN KONSELING MELALUI JEJARING SOSIAL FACEBOOK DI MAN YOGYAKARTA III

ADE SUHARTINI HANDAYANI, NIM. 11220005 (2015) IMPLEMENTASI LAYANAN INFORMASI BIMBINGAN DAN KONSELING MELALUI JEJARING SOSIAL FACEBOOK DI MAN YOGYAKARTA III. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI LAYANAN INFORMASI BIMBINGAN DAN KONSELING MELALUI JEJARING SOSIAL FACEBOOK DI MAN YOGYAKARTA III)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI LAYANAN INFORMASI BIMBINGAN DAN KONSELING MELALUI JEJARING SOSIAL FACEBOOK DI MAN YOGYAKARTA III)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)

Abstract

ADE SUHARTINI HANDAYANI, (11220005). Implementasi Layanan Informasi Bimbingan dan Konseling Melalui Jejaring Sosial Facebook di MAN Yogyakarta III, Skripsi. Jurusan bimbingan dan konseling Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2015. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi layanan informasi BK melalui jejaring sosial Facebook pada siswa MAN Yogyakarta III. Adapun pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru BK MAN Yogyakarta III yang menggunakan jejaring sosial Facebook dan siswa kelas X tahun ajaran 2014-2015. Objek peniliti ini adalah penggunaan jejaring sosial Facebook dalam pemberian layanan informasi BK. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi penggunaan jejaring sosial Facebook dalam penyampaian layanan informasi BK di MAN Yogyakarta III membantu siswa memberikan pemahaman tentang berbagai pengetahuan yang dibutuhkan dalam menjalani kehidupan, menghadapai masalah, maupun merencanakan masa depannya oleh guru BK melalui tiga tahapan yaitu perencanaan layanan informasi BK, pelaksanaan layanan informasi BK, dan evaluasi layanan informasi BK.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: A.Said Hasan Basri, S. Psi., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Layanan informasi BK, Jejaring Sosial Facebook.
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 10 Apr 2015 08:52
Last Modified: 10 Apr 2015 08:52
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15632

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum