PEMBERDAYAAN MASYARAKAT BERBASIS KELOMPOK TANI: STUDI KEMITRAAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN SLEMAN DENGAN KELOMPOK TANI TRI TUNGGAL WONOREJO, SARIHARJO KECAMATAN NGAGLIK KABUPATEN SLEMAN

DERRY AHMAD RIZAL, NIM. 10230031 (2015) PEMBERDAYAAN MASYARAKAT BERBASIS KELOMPOK TANI: STUDI KEMITRAAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN SLEMAN DENGAN KELOMPOK TANI TRI TUNGGAL WONOREJO, SARIHARJO KECAMATAN NGAGLIK KABUPATEN SLEMAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PEMBERDAYAAN MASYARAKAT BERBASIS KELOMPOK TANI: STUDI KEMITRAAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN SLEMAN DENGAN KELOMPOK TANI TRI TUNGGAL WONOREJO, SARIHARJO KECAMATAN NGAGLIK KABUPATEN SLEMAN)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PEMBERDAYAAN MASYARAKAT BERBASIS KELOMPOK TANI: STUDI KEMITRAAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN SLEMAN DENGAN KELOMPOK TANI TRI TUNGGAL WONOREJO, SARIHARJO KECAMATAN NGAGLIK KABUPATEN SLEMAN)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Kelompok Tani : Studi Kemitraan Pemerintahan Daerah Kabupaten Sleman dengan Kelompok Tani Tri Tunggal Wonorejo, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman”. Dalam penelitian ini penulis meneliti tentang bagaimana kemitraan yang dibangun antara Pemerintah Sleman dengan Kelompok Tani Tri Tunggal Wonorejo. Kemitraan yang sesuai denga kebijakan pemerintah Sleman. Diketahui kebijakan dari pemerintah kadang berbalik keadaan dengan apa yang ada dilapangan atau yang dibutuhkan masyarakat. Penelitian ini didasari dengan dua teori, yang pertama mengenai kebijakan pemerintahan menggunakan teori implementasi kebijakan, pendekatan top down dan teori modal sosial yang merujuk kepada pengoraganisasian kelompok dan pemberdayaan yang dilakukan pemerintah dan kelompok tani. Dengan metode dekriptif kualitatif yang menggambarkkan keadaan sasaran penelitian secra apa adanya, menganalisa dan menginterpretasikan terhadap data yang telah terkumpul. Dalam pengumpulan data dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian kemitraan pemerintah Kabupaten Sleman dengan Kelompok Tani Tri Tunggal ialah ada berbagai pendekatan yang dilakukan pemerintah guna kemajuan pertanian di Sleman khususnya kelompok tani Tri Tunggal. Penyuluhan dan pendampingan yang dilakukan rutin sebulan sekali oleh pemerintah, lalu pertemuan rutin 3 bulan sekali dengan para kelompok tani se Kabupaten Sleman, bukti kedekatan dan serius dalam pengembangan kemajuan pertanian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Abdur Rozaki M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Pemerintahan Sleman, Kelompok Tani, Modal Sosial
Subjects: Pengembangan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 10 Apr 2015 09:11
Last Modified: 10 Apr 2015 09:11
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15640

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum