PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PENGELOLA LEMBAGA CORPS DAKWAH PEDESAAN (CDP) DUKUH GEDONGKIWO, MANTRIJERON, YOGYAKARTA

HALIMATUSSA’DIAH, NIM. 11240038 (2015) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PENGELOLA LEMBAGA CORPS DAKWAH PEDESAAN (CDP) DUKUH GEDONGKIWO, MANTRIJERON, YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PENGELOLA LEMBAGA CORPS DAKWAH PEDESAAN (CDP) DUKUH GEDONGKIWO, MANTRIJERON, YOGYAKARTA)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PENGELOLA LEMBAGA CORPS DAKWAH PEDESAAN (CDP) DUKUH GEDONGKIWO, MANTRIJERON, YOGYAKARTA)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (806kB)

Abstract

Halimatussa’diah. Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Pengelola Lembaga Corps Dakwah Pedesaan (CDP) Dukuh Gedongkiwo, Mantrijeron, Yogyakarta. 2015. Skripsi. Jurusan: Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Budaya organisasi adalah sistem nilai,norma atau aturan, kepercayaan dan sikap (perilaku) yang di anut bersama anggota yang berpengaruh terhadap pola kerja serta pola manajemen organisasi. sedangkan kinerja pengelola adalah prestasi kerja atau hasil kerja yang dilakukan oleh pengelola baik secara kualitas maupun kuantitas dalam melaksanakan tugas kerjanya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Sebagai salah satu lembaga dakwah, Lembaga Corps Dakwah Pedesaan (CDP) Dukuh Gedongkiwo, Mantrijeron, Yogyakarta bertugas membantu pelayanan masyarakat dan pembangunan di bidang agama oleh sebab itu kinerja pengelola merupakan langka penting yang harus dicapai oleh pengelola guna mendapatkan hasil pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Oleh sebab itu Lembaga Corps Dakwah Pedesaan (CDP) Dukuh Gedongkiwo, Mantrijeron, Yogyakarta, harus memiliki budaya organisasi yang kuat untuk mendukung pelayanan dan pembangunan di bidang agama yang lebih baik dan nantinya dapat mengikat seluruh pengelola agar dapat meningkatkan kinerja pengelola dan dapat mewujudkan apa yang telah menjadi visi misi yang di ingin dicapai bersama. Hasil penelitian ini melalui dua tahap pengujian dengan bantuan SPSS 21.00 for windows meliputi uji validitas 50 item skala budaya organisasi terdapat 35 item yang valid dan 15 item yang gugur. Sedangkan pada uji validitas 28 item skala kinerja pengelola terdapat 19 item yang valid dan 9 item yang tidak valid. Pada analisis regresi sederhana diperoleh hasil persamaan Y= 83,233+ 0,165X, yang artinya kinerja pengelola dipengaruhi oleh budaya organisasi. Jadi kesimpulannya budaya organisasi berpengaruh positif terhadap kinerja pengelola di Lembaga Corps Dakwah Pedesaan (CDP) Dukuh Gedongkiwo, Mantrijeron, Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. M. Rosyid Ridla, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Budaya Organisai, Kinerja Pengelola
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 13 Apr 2015 09:07
Last Modified: 13 Apr 2015 09:07
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15666

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum