PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA LEMBAGA, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT MUZAKKI UNTUK MENYALURKAN ZAKAT PROFESI PADA POS KEADILAN PEDULI UMMAT (PKPU) CABANG YOGYAKARTA

HANIFAH NUR’AINI, NIM. 11240092 (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA LEMBAGA, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT MUZAKKI UNTUK MENYALURKAN ZAKAT PROFESI PADA POS KEADILAN PEDULI UMMAT (PKPU) CABANG YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA LEMBAGA, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT MUZAKKI UNTUK MENYALURKAN ZAKAT PROFESI PADA POS KEADILAN PEDULI UMMAT (PKPU) CABANG YOGYAKARTA)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA LEMBAGA, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT MUZAKKI UNTUK MENYALURKAN ZAKAT PROFESI PADA POS KEADILAN PEDULI UMMAT (PKPU) CABANG YOGYAKARTA)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (915kB)

Abstract

Hanifah Nur’Aini. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Lembaga, dan Religiusitas Terhadap Minat Muzakki Untuk Menyalurkan Zakat Profesi Pada Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) Cabang Yogyakarta. Skripsi Yogyakarta: Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga, 2015. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris baik simultan maupun parsial pengaruh kualitas pelayanan, citra lembaga, dan religiuisitas terhadap minat Muzakki untuk menyalurkan zakat profesi pada PKPU Cabang Yogyakarta. Dalam Penelitian ini, Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Non Probability sampling dengan teknik sampling Purposive yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Untuk mengumpulkan data menggunakan kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif responden, analisis statistik deskriptif variabel, uji asumsi analisis regresi linear berganda, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang diolah dengan program SPSS Versi 17.0 for windows menunjukkan bahwa nilai Adjusted R Square sebesar 0,747 artinya 74,7% minat Muzakki untuk menyalurkan zakat profesi di PKPU Cabang Yogyakarta dipengaruhi oleh variabel kualitas pelayanan, citra lembaga, dan religiusitas sedangkan sisanya sebesar 25,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model ini seperti faktor biologis, faktor psikologis, dan faktor sosio kultural. Hasil uji simultan (Uji F) menunjukkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 artinya kualitas pelayanan, citra lembaga, dan religiusitas berpengaruh signifikan secara simultan terhadap minat Muzakki untuk menyalurkan zakat profesi pada PKPU Cabang Yogyakara. Hasil uji parsial (Uji T) menunjukkan bahwa nilai signifikansi kualitas pelayanan (0,668 > 0,05) dan citra lembaga (0,519 > 0,05) artinya kualitas pelayanan dan citra lembaga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat Muzakki untuk menyalurkan zakat profesi pada PKPU Cabang Yogyakarta. Sedangkan nilai signifikansi religiusitas (0,000 < 0,05) artinya religiusitas berpengaruh secara signifikan terhadap minat Muzakki untuk menyalurkan zakat profesi pada PKPU Cabang Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. M. Rosyid Ridla, M.Si
Uncontrolled Keywords: Keyword : Kualitas Pelayanan, Citra Lembaga, Religiusitas, Minat, Zakat Profesi
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 13 Apr 2015 09:13
Last Modified: 13 Apr 2015 09:13
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15670

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum