PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS INKUIRI TERBIMBING SEBAGAI SUMBER BELAJAR SISWA KELAS XI IPA UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP MATERI TURUNAN FUNGSI

ISKANDARSYAH, NIM. 10600060 (2015) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS INKUIRI TERBIMBING SEBAGAI SUMBER BELAJAR SISWA KELAS XI IPA UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP MATERI TURUNAN FUNGSI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS INKUIRI TERBIMBING SEBAGAI SUMBER BELAJAR SISWA KELAS XI IPA UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP MATERI TURUNAN FUNGSI)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (15MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS INKUIRI TERBIMBING SEBAGAI SUMBER BELAJAR SISWA KELAS XI IPA UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP MATERI TURUNAN FUNGSI)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk menghasilkan LKS berbasis inkuiri terbimbing sebagai sumber belajar untuk memfasilitasi pemahaman konsep materi turunan fungsi yang layak dipakai dalam proses pembelajaran dan untuk mengetahui kualitas LKS berbasis inkuiri terbimbing dan respon siswa terhadap LKS berbasis inkuiri terbimbing sebagai sumber belajar siswa untuk memfasilitasi pemahaman konsep materi turunan fungsi. Prosedur pengembangan mengadaptasi dari model penelitian dan pengembangan (Research and Development, R&D) yang dikembangkan oleh Borg dan Gall dalam Sugiyono (2008) yang meliputi beberapa tahap di antaranya tahap pendahuluan, tahap pengembangan, dan tahap uji coba terbatas. Produk ini telah beberapa kali melalui tahap revisi berdasarkan saran dan masukan dari dosen pembimbing, validator, dan uji coba terbatas. Hasil penelitian ini adalah produk berupa LKS berbasis inkuiri terbimbing sebagai sumber belajar siswa kelas XI IPA untuk memfasilitasi pemahaman konsep materi turunan fungsi. Kualitas LKS berbasis inkuiri terbimbing tergolong dalam kategori baik dengan persentase keidealan 86,875%. Respon siswa terhadap LKS ini tergolong dalam kategori positif dengan nilai rata-rata 73,33 dari skor maksimal ideal 100.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : Sintha Sih Dewanti, S.Pd.Si., M.Pd.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Lembar Kerja Siswa (LKS), Inkuiri Terbimbing, Sumber Belajar, Pemahaman Konsep, Turunan Fungsi.
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 14 Apr 2015 01:40
Last Modified: 14 Apr 2015 01:40
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15691

Actions (login required)

View Item View Item