PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MATEMATIKA DENGAN METODE GUIDE INQUIRY PADA MATERI POKOK PERSAMAAN LINGKARAN DAN GARIS SINGGUNGNYA UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMA/MA

MAIDA RAHMA, NIM. 10600066 (2015) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MATEMATIKA DENGAN METODE GUIDE INQUIRY PADA MATERI POKOK PERSAMAAN LINGKARAN DAN GARIS SINGGUNGNYA UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMA/MA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MATEMATIKA DENGAN METODE GUIDE INQUIRY PADA MATERI POKOK PERSAMAAN LINGKARAN DAN GARIS SINGGUNGNYA UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMA/MA)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (17MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MATEMATIKA DENGAN METODE GUIDE INQUIRY PADA MATERI POKOK PERSAMAAN LINGKARAN DAN GARIS SINGGUNGNYA UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMA/MA)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan 1) mengetahui kualitas Lembar Kerja Siswa (LKS) dengan Metode Guide Inquiry berdasarkan penilaian dosen dan guru; 2) mengetahui respon siswa terhadap Lembar Kerja Siswa (LKS) dengan Metode Guide Inquiry untuk memfasilitasi pemahaman konsep materi Persamaan Lingkaran dan Garis Singgungnya yang telah dikembangkan; dan 3) mengetahui Lembar Kerja Siswa (LKS) tersebut dapat memfasilitasi pemahaman konsep materi Persamaan Lingkaran dan Garis Singgungnya. Prosedur pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian pengembangan (Research and Development, R&D) dan merupakan adaptasi dari langkah-langkah ADDIE, yang meliputi tahap analisis (analysis), tahap perencanaan (design), tahap pengembangan (development), tahap implementasi (implementation), dan tahap evaluasi (evaluation). LKS Matematika ini dikembangkan dengan memuat enam prinsip pembelajaran guide inquiry yaitu orientasi, merumuskan masalah, merumuskan hipotesis, mengumpulkan data, menguji hipotesis, dan merumuskan kesimpulan. Selain memuat 6 prinsip pembelajaran guide inquiry, LKS yang dikembangkan juga ditujukan untuk memfasilitasi 7 indikator pemahaman konsep. Produk ini telah beberapa kali melalui tahap revisi berdasarkan saran dan masukan dari dosen pembimbing, validator, uji coba terbatas, dan uji coba lapangan. Hasil penelitian pengembangan yakni: 1) kualitas LKS dengan Metode Guide Inquiry tergolong dalam kategori baik dengan persentase sebesar 85,76%; 2) respon siswa terhadap LKS ini tergolong dalam kategori positif dengan persentase sebesar 71,94%; 3) LKS tersebut dapat memfasilitasi pemahaman konsep materi Persamaan Lingkaran dan Garis Singgungnya terbukti dengan ratarata nilai evaluasi pemahaman konsep siswa yang diperoleh adalah 73,21.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : Sintha Sih Dewanti, S.Pd.Si., M.Pd.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Lembar Kerja Siswa (LKS), Metode Guide Inquiry, Pemahaman Konsep, Persamaan Lingkaran dan Garis Singgungnya.
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 14 Apr 2015 01:44
Last Modified: 14 Apr 2015 01:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15693

Actions (login required)

View Item View Item