PENGGUNAAN ANALISIS SWOT DAN AHP UNTUK MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN (STUDI KASUS : WL ALUMUNIUM)

ISTI ZUMROH, NIM. 09660018 (2015) PENGGUNAAN ANALISIS SWOT DAN AHP UNTUK MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN (STUDI KASUS : WL ALUMUNIUM). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGGUNAAN ANALISIS SWOT DAN AHP UNTUK MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN (STUDI KASUS : WL ALUMUNIUM))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (18MB) | Preview
[img] Text (PENGGUNAAN ANALISIS SWOT DAN AHP UNTUK MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN (STUDI KASUS : WL ALUMUNIUM))
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

WL Alumunium adalah salah satu IKM yang bergerak di bidang industri manufaktur yang memproduksi peralatan rumah tangga yaitu wajan, panci, soblok, ketel, citel, dan sejenis lainnya yang terbuat dari alumunium. Penelitian ini dilakukan untuk mempelajari dan menganalisis masalah yang berkaitan dengan pemilihan strategi yang tepat untuk diterapkan di WL Alumunium. Pemilihan strategi ini menggunakan analisis SWOT dan AHP. Analisis SWOT adalah identifikasi berbagai faktor secara sistematis untuk merumuskan strategi perusahaan. sedangkan AHP adalah sebuah teknik pengambilan keputusan multikriteria, dimana faktor kuantitatif dan faktor kualitatif dikombinasikan, sehingga dapat dilakukan pengurutan prioritas, kedudukan, dan evaluasi terhadap alternatif-alternatif (Saaty, 1994). Bedasarkan hasil matriks Internal- Eksternal pada analisis SWOT, WL Alumunium menempati posisi pada sel 5, maka dapat dikelola dengan strategi jaga dan pertahankan, strategi umum yang digunakan adalah penetrasi pasar dan pengembangan produk. Berdasarkan AHP WL Alumunium mendapat alternatif strategi “C” yaitu menjaga kepercayaan dengan para konsumen memperoleh nilai akhir paling besar dan menempati peringkat ke-1 dengan nilai sebesar 0,185.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : Ira Setyaningsih, M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : WL Alumunium, IKM, SWOT, AHP.
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 15 Apr 2015 06:37
Last Modified: 19 Apr 2016 06:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15763

Actions (login required)

View Item View Item