PELAKSANAAN FUNGSI PENGAWASAN DPRD SLEMAN TERHADAP KEBIJAKAN PEMERINTAH DAERAH SLEMAN BIDANG PENDIDIKAN TAHUN 2011-2012

RIZA RIZKI FAOZAN SYAKUR, NIM. 09340144 (2015) PELAKSANAAN FUNGSI PENGAWASAN DPRD SLEMAN TERHADAP KEBIJAKAN PEMERINTAH DAERAH SLEMAN BIDANG PENDIDIKAN TAHUN 2011-2012. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PELAKSANAAN FUNGSI PENGAWASAN DPRD SLEMAN TERHADAP KEBIJAKAN PEMERINTAH DAERAH SLEMAN BIDANG PENDIDIKAN TAHUN 2011-2012)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (44MB) | Preview
[img] Text (PELAKSANAAN FUNGSI PENGAWASAN DPRD SLEMAN TERHADAP KEBIJAKAN PEMERINTAH DAERAH SLEMAN BIDANG PENDIDIKAN TAHUN 2011-2012)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (998kB)

Abstract

Otonomi Pendidikan pada kerangka otonomi daerah membawa konsekunsi yang cukup dilematis di kalangan persekolahan. Pada satu sisi sekolah harus mandiri dalam mewujudkan kualitasnya, pada sisi lain sekolah masih banyak memiliki kekurangan (pendukung). Namun demikian, pada era otonomi pendidikan, sekolah harus mampu berkompetisi dengan sekolah lain dalam hal pengaktualisasi institusiannya. “Paradigma baru” otonomi pendidikan yang harus diemban dan diwujudkan oleh sekolah .Undang-Undang Nomor. 12 Tahun 2008 Perubahan keduaatas Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah dan Undang-undang Nomor 33 Tahun 2004 tentang Perimbangan Keuangan Pusat dan Pemerintah Daerah Kemudian hal inilahyang menjadi pertanyaan terhadap penyusun untuk mengetahui lebih lanjut mengenai: Pelaksanaan Fungsi Pengawasan Dibidang Pendidikan Oleh DPRD Terhadap Kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman 2011- 2012?’’ Untuk menjawab permasalahan di atas, maka penyusun berusaha melakukan penelitian. Demi mendapatkan validitas data, dalam penelitian, penyusun menggunakan beberapa metode untuk mendapatkannya. Metode tersebut antara lain menggunakan jenis penelitian field research atau penelitian lapangan dengan narasumber penelitian yaitu seluruh pejabat kalangan dinas pendapatan daerah kabupaten Sleman. Adapun sifat penelitian yuridis normatif dengan pendekatan analisis deduktif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui studi dokumen/bahan pustaka, pengamatan/observasi dan wawancara/interview, dan teknik analisis data yaitu analisis kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam melakukan Fungsi Pengawasan Dibidang Pendidikan Oleh DPRD Terhadap Kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman 2011- 2012, DPRD Kabupaten Sleman masih menemukan beberapa kendala dan belum memiliki peraturan yang mengatur tentang pedoman pengawasan dan masih mengacu pada UU No. 12 Tahun 2008 tentang Perubahan Kedua atas UU No. 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: 1. UDIYO BASUKI, S.H., M.Hum. 2. Dr. SITI FATIMAH, S.H., M.Hum.
Subjects: Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 23 Apr 2015 08:35
Last Modified: 23 Apr 2015 08:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15847

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum