PENGATURAN LOKALISASI PROSTITUSI DI KOTA SURABAYA (STUDI ATAS IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH NO 7 TAHUN 1999 TENTANG LARANGAN MENGGUNAKAN BANGUNAN ATAU TEMPAT UNTUK PERBUATAN ASUSILA SERTA PEMIKATAN UNTUK MELAKUKAN PERBUATAN ASUSILA DI KOTAMADYA DAERAH TINGKAT II SURABAYA)

ZINDI SETIYA AFANDIA MAHASARI, NIM. 11340027 (2015) PENGATURAN LOKALISASI PROSTITUSI DI KOTA SURABAYA (STUDI ATAS IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH NO 7 TAHUN 1999 TENTANG LARANGAN MENGGUNAKAN BANGUNAN ATAU TEMPAT UNTUK PERBUATAN ASUSILA SERTA PEMIKATAN UNTUK MELAKUKAN PERBUATAN ASUSILA DI KOTAMADYA DAERAH TINGKAT II SURABAYA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGATURAN LOKALISASI PROSTITUSI DI KOTA SURABAYA (STUDI ATAS IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH NO 7 TAHUN 1999 TENTANG LARANGAN MENGGUNAKAN BANGUNAN ATAU TEMPAT UNTUK PERBUATAN ASUSILA SERTA PEMIKATAN UNTUK MELAKUKAN PERBUATAN ASUSILA DI KOTAMADYA DAERAH TIN)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGATURAN LOKALISASI PROSTITUSI DI KOTA SURABAYA (STUDI ATAS IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH NO 7 TAHUN 1999 TENTANG LARANGAN MENGGUNAKAN BANGUNAN ATAU TEMPAT UNTUK PERBUATAN ASUSILA SERTA PEMIKATAN UNTUK MELAKUKAN PERBUATAN ASUSILA DI KOTAMADYA DAERAH TIN)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan jumlah Pekerja Seks Komersial yang tinggi dengan penurunan yang sedikit namun stabil sampai pada tahun 2013 merupakan hal yang wajar, karena sebagian besar masyarakat menganggap bahwasannya lokalisasi prostitusi di Kota Surabaya adalah legal sebab tidak banyak orang yang mengetahui adanya Perda No 7 Tahun 1999 tentang Larangan Menggunakan Bangunan atau Tempat untuk Perbuatan Asusila serta Pemikatan untuk Melakukan Perbuatan Asusila di Kotamadya Daerah Tingkat II Surabaya. Selain itu sampai pada tahun tersebut Perda ini juga masih belum dijalankan secara maksimal. Berangkat dari latar belakang tersebut, penyusun mempertanyakan bagaimanakan sebenarnya pengaturan lokalisasi prostitusi dalam Perda No 7 Tahun 1999, dan bagaimana efektivitasnya. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan yuridis sosiologis, dan teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah kualitatif dengan menjadikan hasil wawancara Setda Bagian Hukum Pemerintah Kota Surabaya serta Dinas Sosial Kota Surabaya sebagai data primer, kemudian data tersebut dianalisa secara deskriptif berdasarkan teori-teori yang telah diuraikan sebelumnya pada kerangka teoritik. Berdasarkan hasil wawancara dan pengamatan yang telah dilakukan, diperoleh datadata bahwa tidak ada satupun aturan di Kota Surabaya yang melegalkan adanya lokalisasi prostitusi dan memang terhitung sejak tahun 1999 sampai pada tahun 2013 Perda No 7 Tahun 1999 belum dijalankan secara maksimal. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa pengaturan lokalisasi prostitusi dalam Perda No 7 Tahun 1999 pada hakikatnya memang berupa larangan, dan larangan tersebut bukan hanya untuk melakukan perbuatan asusila di tempat umum tetapi juga di semua tempat maupun di setiap bangunan di Kota Surabaya dan tidak berjalannya Perda secara maksimal sampai pada tahun 2013 merupakan salah satu strategi yang dilakukan pemerintah untuk mempersiapkan secara matang akan dampak yang terjadi pasca penutupan lokalisasi serta memikirkan solusi untuk mengatasi hal tersebut. Benar-benar diimplementasikannya perda ini pada tahun 2014 secara maksimal menandakan bahwasannya perda ini masih efektif dalam mengurangi bahkan menghapus prostitusi di Kota Surabaya. Pada dasarnya prostitusi adalah suatu penyakit yang tidak bisa serta merta hilang dari tatanan hidup masyarakat meskipun telah dilakukan banyak tindakan untuk menghapuskan hal tersebut jadi untuk ke depannya memang sangat diperlakukan kontrol lebih dari pemerintah untuk tetap melakukan razia-razia guna mencegah munculnya lokalisasi baru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: 1. UDIYO BASUKI, S.H., M.Hum. 2. M. MISBAHUL MUJIB, S.Ag., M.Hum.
Subjects: Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 28 Apr 2015 10:25
Last Modified: 28 Apr 2015 10:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15884

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum