FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI JUMLAH PENGHIMPUNAN DANA PIHAK KETIGA (DEPOSITO MUḌARABAH) PADA BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2009-2014

EDIP PURNIAWAN, NIM. 09390141 (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI JUMLAH PENGHIMPUNAN DANA PIHAK KETIGA (DEPOSITO MUḌARABAH) PADA BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2009-2014. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI JUMLAH PENGHIMPUNAN DANA PIHAK KETIGA (DEPOSITO MUḌARABAH) PADA BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2009-2014)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI JUMLAH PENGHIMPUNAN DANA PIHAK KETIGA (DEPOSITO MUḌARABAH) PADA BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2009-2014)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Deposito Muḍarabah merupakan salah satu produk perbankan syariah yang banyak diminati oleh masyarakat. Di masa mendatang, deposito muḍarabah diharapkan menjadi alternatif investasi jangka pendek maupun jangka panjang bagi masyarakat yang kelebihan dana sehingga dapat meningkatkan jumlah DPK (khususnya deposito muḍarabah) perbankan syariah. Dengan regresi linier berganda, penelitian ini bermaksud ingin mengetahui bagaimanakah variabel suku bunga, bagi hasil deposito muḍarabah, jumlah kantor dan inflasi mempengaruhi jumlah deposito muḍarabah pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS). Data yang digunakan dalam penelitian ini di mulai sejak Juli 2009 sampai dengan Juni 2014. Hasil pengujian menunjukkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,880 yang berarti secara stimultan menunjukkan bahwa jumlah deposito muḍarabah pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) dipengaruhi oleh suku bunga, bagi hasil deposito muḍarabah, jumlah kantor, dan inflasi sebesar 88%, sedangkan sisanya 12% dipengaruhi oleh faktor atau variabel yang lain. Sedangkan pada pengujian parsial variabel suku bunga mempunyai pengaruh positif dan signifikan (0.006) terhadap deposito muḍarabah. Variabel bagi hasil deposito mempunyai pengaruh positif dan signifikan (0.002) terhadap deposito muḍarabah. Variabel jumlah kantor mempunyai pengaruh positif dan signifikan (0.000) terhadap deposito muḍarabah. Variabel inflasi mempunyai pengaruh positif dan tidak signifikan (0.086) terhadap deposito muḍarabah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: 1. DR. H. SYAFIQ. M. HANAFI, S. Ag, M. Ag 2. SUNARSIH, SE.MSi
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Perbankan Syariah, Bank Pembiayaan Rakyat Syariah, DPK, Deposito Muḍarabah, Suku Bunga, Bagi Hasil Deposito Muḍarabah, Jumlah Kantor, Inflasi.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 30 Apr 2015 07:46
Last Modified: 30 Apr 2015 07:46
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15919

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum