PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI RISIKO DAN PERSEPSI KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING

ANIK SUSANTI, NIM. 10390127 (2015) PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI RISIKO DAN PERSEPSI KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI RISIKO DAN PERSEPSI KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI RISIKO DAN PERSEPSI KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memperoleh bukti atas pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, persepsi risiko dan persepsi kepercayaan terhadap minat nasabah dalam menggunakan mobile banking. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap Bank khususnya Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah agar dapat memberikan pelayanan yang cepat dan mudah bagi para nasabahnya. Objek dari penelitian ini adalah nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner serta teknik pengambilan sampel menggunakan metode snowball sampling. Semua pertanyaan sudah diuji dan dinyatakan valid serta reliabel, alat yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil Uji F menunjukan bahwa persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, persepsi risiko dan persepsi kepercayaan berpengaruh secara simultan terhadap minat menggunakan mobile banking. Sedangkan hasil uji t menunjukan bahwa variabel persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan tidak berpengaruh secara parsial. Besarnya pengaruh yang bisa dijelaskan oleh seluruh variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 44%. Secara parsial, variabel persepsi kepercayaan berpengaruh signifikan pada alpha 5% terhadap minat menggunakan mobile banking dan persepsi risiko berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking. Sedangkan persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan mobile banking.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: PEMBIMBING: 1. Drs. A. Yusuf Khoiruddin, SE., M.Si 2. Dian Nuriyah Solissa, SHI., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Persepsi Risiko dan Persepsi Kepercayaan, Minat Menggunakan Mobile Banking.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 05 May 2015 01:02
Last Modified: 05 May 2015 01:02
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15945

Actions (login required)

View Item View Item