ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BERTRANSAKSI MAHASISWA NON MUSLIM PADA BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA MAHASISWA SANATA DHARMA YOGYAKARTA)

IIP NURHIPNUDIN, NIM. 10391061 (2015) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BERTRANSAKSI MAHASISWA NON MUSLIM PADA BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA MAHASISWA SANATA DHARMA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BERTRANSAKSI MAHASISWA NON MUSLIM PADA BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA MAHASISWA SANATA DHARMA YOGYAKARTA))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BERTRANSAKSI MAHASISWA NON MUSLIM PADA BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA MAHASISWA SANATA DHARMA YOGYAKARTA))
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Menganalisis Minat Bertransaksi Mahasiswa Non Muslim Universitas Sanata Dharma Yogyakarta di Perbank Syariah baik secara parsial maupun simultan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 47 responden. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan cara Purposive Sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan, sumber data yaitu data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan cara membagikan pada mahasiswa non muslim Universitas Sanata Dharma, Metode analisis dan datanya menggunakan uji asumsi klasik, dan uji hipotesa (uji t dan uji F), pengolahan datanya menggunakan SPSS 16.0 for windows. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa dari uji parsial menunjukan untuk variabel pengetahuan perbankan syariah tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap minat bertransaksi mahsiswa non muslim Universitas Sanata Dharma di Perbankan Syariah, yang ditunjukan dengan hasil signifikansi yaitu 0.504 > 0.05. untuk variabel produk perbankan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat bertransaksi mahsiswa non muslim Universitas Sanata Dharma di Perbankan Syariah, yang ditunjukan dengan hasil signifikansi yaitu 0.039 < 0.05. Dan untuk untuk variabel promosi perbankan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat bertransaksi mahsiswa non muslim Universitas Sanata Dharma di Perbankan Syariah, yang ditunjukan dengan hasil signifikansi yaitu 0.002 < 0.05. Dan Untuk uji F menunjukan bahwa model berpengaruh positif dan signifikan yaitu minat mahasiswa non muslim dipengaruhi secara bersama-sama oleh pengetahuan perbankan syariah, produk perbankan syariah dan promosi perbankan syariah dengan hasil signifikansi yaitu 0.00 < 0.05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Drs. A. Yusuf Khoiruddin S.E., M. Si 2. Muhammad Ghofur Wibowo., SE., M. Sc
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Definisi Perbankan Syariah, Pengetahuan Perbankan Syariah, Produk Perbankan Syariah, promosi dan Minat.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 06 May 2015 08:34
Last Modified: 06 May 2015 08:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15983

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum