PENGEMBANGAN KAMUS SAKU ARAB-INDONESIA SEBAGAI PENUNJANG PENGGUNAAN BUKU AL-‘ARABIYAH BAINA YADAIK JILID II DI SMA IT ABU BAKAR YOGYAKARTA

NUR FITRI HIDAYANTI, NIM. 11420009 (2015) PENGEMBANGAN KAMUS SAKU ARAB-INDONESIA SEBAGAI PENUNJANG PENGGUNAAN BUKU AL-‘ARABIYAH BAINA YADAIK JILID II DI SMA IT ABU BAKAR YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN KAMUS SAKU ARAB-INDONESIA SEBAGAI PENUNJANG PENGGUNAAN BUKU AL-‘ARABIYAH BAINA YADAIK JILID II DI SMA IT ABU BAKAR YOGYAKARTA)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN KAMUS SAKU ARAB-INDONESIA SEBAGAI PENUNJANG PENGGUNAAN BUKU AL-‘ARABIYAH BAINA YADAIK JILID II DI SMA IT ABU BAKAR YOGYAKARTA)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

NUR FITRI HIDAYANTI, Pengembangan Kamus Saku Arab-Indonesia Sebagai Penunjang Penggunaan Buku Al-‘Arabiyah Baina Yadaik Jilid II. Skripsi. Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. 2014. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan, yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengembangkan produk baru atau menyempurnakan produk yang telah ada yang dapat dipertanggungjawabkan. Penelitian ini dimaksudkan untuk menghasilkan sebuah produk yaitu kamus saku Arab-Indonesia sebagai penunjang penggunaan buku ajar yakni Al-„Arabiyah Baina Yadaik jilid II di SMA IT Abu Bakar. Model penelitian yang digunakan adalah model prosedural. Prosedur pengembangan dalam penelitian ini mengacu pada prosedur penelitian pengembangan oleh Tim Puslitjaknov dengan langkah pengembangan yaitu analisis produk yang akan dikembangkan, mengembangkan produk awal, validasi ahli dan revisi, uji coba lapangan skala kecil dan revisi, uji coba skala besar dan produk akhir. Metode pengumpulan data berupa non tes dengan instrumen penelitian yang digunakan berupa lembar penilaian, lembar validasi dan lembar respon. Penelitian ini menggunakan analisis data deskriptif dengan mengubah data kuantitatif dan kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah (1) telah berhasil deikembangkan kamus saku Arab-Indonesia sebagai penunjang penggunaan buku Al-„Arabiyah Baina Yadaik jilid II. (2) berdasarkan penilaian para ahli yang terdiri dari ahli media, ahli bahasa dan guru bahasa Arab kamus saku Arab-Indonesia ini memiliki kualitas sangat baik (SB). (3) respon peserta didik terhadap kamus saku Arab-Indonesia pada uji coba lapangan skala kecil adalah Setuju (S) dan pada skala besar adalah Sangat Setuju (SS)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Dudung Hamdun M.Si
Uncontrolled Keywords: kata kunci : pengembangan, kamus saku, Al-„Arabiyah baina yadaik
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 20 May 2015 08:48
Last Modified: 20 May 2015 08:48
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16089

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum