FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETERCAPAIAN SKOR IKLA MAHASISWA FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN DI PUSAT PENGEMBANGAN BAHASA UIN SUNAN KALIJAGA TAHUN 2014

AJENG WAHYUNI, NIM. 11420032 (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETERCAPAIAN SKOR IKLA MAHASISWA FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN DI PUSAT PENGEMBANGAN BAHASA UIN SUNAN KALIJAGA TAHUN 2014. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETERCAPAIAN SKOR IKLA MAHASISWA FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN DI PUSAT PENGEMBANGAN BAHASA UIN SUNAN KALIJAGA TAHUN 2014)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETERCAPAIAN SKOR IKLA MAHASISWA FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN DI PUSAT PENGEMBANGAN BAHASA UIN SUNAN KALIJAGA TAHUN 2014)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Ajeng Wahyuni, Faktor-faktor yang Mempengaruhi Ketercapaian Skor IKLA‟ Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan di Pusat Pengembangan Bahasa UIN Sunan Kalijaga tahun 2014. Skripsi. Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi ketercapaian skor IKLA‟ dimana analalisis tersebut terdiri dari faktor internal (Biologis, intelegensi, motivasi, dan kerajinan) serta faktor eksternal ( lingkungan keluarga, sekolah, dan tehnis) dan seberapa besar pengaruhnya, serta rancangan solusi untuk meningkatakan ketercapaian skor IKLA mahasiswa. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan subjek penelitian mahasiswa fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang sudah mengikuti IKLA‟ diambil sampel menggunakan rumus solvin sebanyak 75 mahasiswa. Data-data yang dikumpulkan adalah angket, skor IKLA mahasiswa. Peneliti menggunakan uji validitas dengan uji T dan uji reabilitas dengan rumus Alfa Cronbach untuk menguji keampuhan anket. Persyaratan analisis menggunakan uji normalitas dengan tes Kolmogrof-Smirnov. Analisis data yang digunakan adalah analisis faktor dan analisis regresi ganda untuk menentukan pengaruh variabel dan seberapa besar pengaruhnya. Dari hasil penelitian diketahui bahwa nilai r sebesar 0,708 dan nilai r square sebesar 0, 501. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa variabel faktor motivasi memiliki pengaruh yang paling besar dan faktor keluarga tidak memiliki pengaruh yang signifikan hal tersebut didapat dari uji t dimana 0,601 (THitung) > 1,293 (TPenelitian) sedangkan hasil hitung faktor-faktor lain adalah motivasi dengan 2,932 (THitung) > 1,293 (TPenelitian) dan prosentase pengaruhnya 45,7%, lingkungan sekolah dengan 2.037 (THitung) > 1,293 (TPenelitian) dan prosentasenya 32,7%, faktor intelegensi 2.771 (THitung) > 1,293 (TPenelitian) dan besar pengaruh 25 % faktor kerajinan denga 1,814 (THitung) > 1,293 (TPenelitian) dan pengaruhnya 12,8% , faktor biologis 1,548 (THitung) > 1,293 (TPenelitian) dan prosentasesnya 10,8% faktor tehnis 1,392 (THitung) > 1,293 (TPenelitian) dan besar pengaruhnya 9,5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa total pengaruh faktor-faktor tersebut secara bersama-sama besar adalah 50,1% sedangkan sisanya sebesar 49,9% berasal dari varibael lain diluar model regresi ini. Faktor motivasi memiliki pengaruh yang paling signifikan terhadap ketercapaian skor IKLA‟.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : M. Ja‟far Shoddiq, M. Si.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : skor IKLA‟, faktor pengaruh ketercapaian skor, Uji Regresi.
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 20 May 2015 09:15
Last Modified: 28 Jul 2017 08:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16093

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum