EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DENGAN MENGGUNAKAN MIND MAP TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP/MTs

SANTI YULIANA, NIM. 07600045 (2015) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DENGAN MENGGUNAKAN MIND MAP TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP/MTs. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DENGAN MENGGUNAKAN MIND MAP TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP/MTs)
07600045_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (23MB) | Preview
[img] Text (EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DENGAN MENGGUNAKAN MIND MAP TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP/MTs)
07600045_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui efektivitas pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) dengan Mind Map dibanding dengan model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar dalam domain kognitif siswa kelas VIII MTsN Yogyakarta II, (2) untuk mengetahui efektivitas pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) dengan Mind Map dibanding dengan model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar dalam domain afektif yang berupa motivasi belajar siswa kelas VIII MTsN Yogyakarta II. Metode penelitian yang digunakan menggunakan Quasi Experiment dengan desain yang digunakan adalah Nonequivalent Control Group Design. Variabel bebas dalam penelitian ini berupa model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) dengan menggunakan Mind Map dan variabel terikat dalam penelitian ini berupa hasil belajar. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTsN Yogyakarta II tahun ajaran 2013/2014. Sampel penelitian yaitu siswa kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dengan pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) dengan menggunakan Mind Map dan kelas VIII C sebagai kelas kontrol dengan pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes dan skala sikap. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) dengan Mind map lebih efektif dibandingkan dengan model pembelajaran konvensioanal terhadap hasil belajar dalam domain kognitif siswa kelas VIII MTsN Yogyakarta II, (2) pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) dengan Mind Map tidak lebih efektif dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar dalam domain afektif siswa kelas VIII MTsN Yogyakarta II

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Ibrahim, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Efektivitas, Model Pembelajaran Kooperatif tipe TTW, Mind Map, Hasil Belajar
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 01 Jul 2015 09:48
Last Modified: 27 Jan 2016 14:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16216

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum