PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN SMP NEGERI 4 YOGYAKARTA

TUSRIFAH, NIM. 10130051 (2015) PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN SMP NEGERI 4 YOGYAKARTA. Laporan D3 thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN SMP NEGERI 4 YOGYAKARTA)
10130051_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN SMP NEGERI 4 YOGYAKARTA)
10130051_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (720kB)

Abstract

Saat ini perpustakaan sekolah merupakan salah satu sarana dalam penyebaran informasi. Perpustakaan melalui sistem dan layanan sirkulasi yang telah diatur dan berdasar tata cara tertentu sangat membantu pengguna dalam medapatkan informasi yang bermanfaat. Layanan sirkulasi meliputi kegiatan melayani pengguna yang melakukan peminjaman, pengembalian bahan pustaka, perpanjangan masa pinjam, pemberian sanksi/denda (Darmono, 2007:174). Tujuan layanan sirkulasi adalah memanfaatkan koleksi seoptimal mungkin melalui peminjaman dan kegiatan membaca di perpustakaan. Begitu besarnya peran perpustakaan sekolah ini dituntut untuk mampu menyediakan informasi sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Baik dari segi koleksi, pelayanan, sumber daya manusia, gedung dan tata ruang, dan manajemen yang baik yang dirancang sedemikian rupa sehingga mampu menciptakan kepuasan pengguna akan informasi yang didapatkan. Selain itu perpustakaan sekolah bisa menjadi bagian dalam mendorong kemajuan perkembangan informasi bagi lembaga penaungnya.

Item Type: Thesis (Laporan D3)
Additional Information: M. Solihin Arianto, S.Ag., SIP., MLIS
Uncontrolled Keywords: perpustakaan sekolah, layanan sirkulasi,
Subjects: Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (D3)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 10 Jul 2015 09:37
Last Modified: 10 Jul 2015 09:37
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16234

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum