PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT OLEH PEREMPUAN MELALUI USAHA KRIPIK DI DUSUN SUMBERWATU, DESA SABIREJO, KECAMATAN PRAMBANAN, KABUPATEN SLEMAN

MUH. JAMIL, NIM. 10230059 (2015) PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT OLEH PEREMPUAN MELALUI USAHA KRIPIK DI DUSUN SUMBERWATU, DESA SABIREJO, KECAMATAN PRAMBANAN, KABUPATEN SLEMAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT OLEH PEREMPUAN MELALUI USAHA KRIPIK DI DUSUN SUMBERWATU, DESA SABIREJO, KECAMATAN PRAMBANAN, KABUPATEN SLEMAN)
10230059_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT OLEH PEREMPUAN MELALUI USAHA KRIPIK DI DUSUN SUMBERWATU, DESA SABIREJO, KECAMATAN PRAMBANAN, KABUPATEN SLEMAN)
10230059_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (922kB)

Abstract

Kemajuan zaman menuntut masyarakat untuk lebih berkembang dan lebih kreatif dalam memenuhi kebutuhan mereka. Kreatif dalam mengembangkan skill dan memanfaatkan potensi yang ada telah dimiliki oleh masyarakat Sumberwatu. Haal ini dibuktikan dengan Dusun Sumberwatu dijadikan pusat pembuatan kripik. Sudah bertahun-tahun masyarakat Sumberwatu membuat kripik hingga saat ini masih terkenal. Hingga ada 9 pembuat kripik di dusun Sumberwatu. Dengan rumusan masalahnya ada 2 yaitu: (1) Bagaimana proses pemberdayaan ekonomi masyarakat oleh perempuan melalui usaha kripik di Dusun Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan, Sleman. (2) Bagaimana hasil pemberdayaan usaha kripik oleh Ibu Sri Lestari di Dusun Sumberwatu, Desa Sabirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Penelitian bertujuan untuk (1) Mendiskripsikan proses pemberdayaan ekonomi masyarakat oleh Ibu Sri Lestari melalui usaha kripik di Dusun Sumberwatu, Desa Sabirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman (2) Mendiskripsikan hasil pemberdayaan usaha kripik oleh Ibu Sri Lestari di Dusun Sumberwatu, Desa Sabirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Adapun Metode penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data adalah, wawancara secara terbuka, observasi, dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Proses pemberdayaan ekonomi, meliputi usaha industry kecil oleh Ibu Sri Lestari, Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, Proses Pemberdayaan. (2) Hasil Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat oleh Ibu Sri Lestari meliputi peningkatan ekonomi masyarakat, hasil usaha Pemberdayaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Drs. H. Afif Rifai, M.S.
Uncontrolled Keywords: Pemberdayaan Ekonomi Mayarakat, Industri Kripik
Subjects: Pengembangan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User / Editor: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 14 Jul 2015 06:35
Last Modified: 14 Jul 2015 06:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16253

Actions (login required)

View Item View Item