TA'LIM AL QAWA'ID AL NAHWIYYAH BI AL KITABAYN AL NAHW AL WADIH WA NAZAM AL 'IMRITIY (DIRASAH MUQARANAH MIN NAHIYYAH MAHTUWIYYAT AL MAWAD WA TARIQAH TA'LIMIHIMA)

FAHRUROJI, NIM. 11420036 (2015) TA'LIM AL QAWA'ID AL NAHWIYYAH BI AL KITABAYN AL NAHW AL WADIH WA NAZAM AL 'IMRITIY (DIRASAH MUQARANAH MIN NAHIYYAH MAHTUWIYYAT AL MAWAD WA TARIQAH TA'LIMIHIMA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (TA'LIM AL QAWA'ID AL NAHWIYYAH BI AL KITABAYN AL NAHW AL WADIH WA NAZAM AL 'IMRITIY (DIRASAH MUQARANAH MIN NAHIYYAH MAHTUWIYYAT AL MAWAD WA TARIQAH TA'LIMIHIMA))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (14MB) | Preview
[img] Text (TA'LIM AL QAWA'ID AL NAHWIYYAH BI AL KITABAYN AL NAHW AL WADIH WA NAZAM AL 'IMRITIY (DIRASAH MUQARANAH MIN NAHIYYAH MAHTUWIYYAT AL MAWAD WA TARIQAH TA'LIMIHIMA))
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan dan persamaan cakupan materi pada buku Al Nahwu Al Wadhih dan Nadzm „Imrithy, dan bagaimana metode pembelajarannya , serta metode apa yang lebih baik digunakan dalam pembelajarannya bagi pemula. Penelitian ini adalah penelitian pustaka yang bersifat deskriptif kualitatif dengan menjadikan buku Al Nahwu Al Wadhih dan Nadzm „Imrithy sebagai objek dalam penelitian ini. Adapun Metode yang di gunakan dalam pengumpulan data adalah metode dokumentasi dengan menela‟ah buku-buku dan kitab-kitab sebagai sumber referensi dan data. Kemudian analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis komparasi dengan cara membandingkan kedua buku tersebut dari segi materi dan metode pembelajaranya. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat ditarik kesimpulan bahwa: 1). Setiap materi yang ada di buku Al Nahwu Al wadhih terdapat juga di Nazm „imrithy, namun cakupan buku Al Nahwu Al wadhih lebih luas kecuali dalam beberapa materi yaitu bab laa al‟aamilah „amalatu inna dan bab dzonna wa akhwatuha.2). metode pembelajaran yang digunakan dalam buku Al Nahwu Al Wadhih adalah metode induktif, adapun metode yang digunakan dalam buku Nazm „imrithy adalah metode deduktif.3). Metode yang lebih baik dalam pembelajaran nahwu untuk pemula adalah metode induktif yaitu dengan buku Al Nawu Al Wadhih. Kata Kunci : Komparasi, Materi , Metode.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: R. Umi Baroroh, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Komparasi, Materi , Metode
Subjects: Kependidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 23 Jul 2015 07:31
Last Modified: 23 Jul 2015 07:31
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16265

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum