AL 'ALAQAH BAYNA AL QIRA'AH AL 'ARABIYYAH AL SAHIHIYYAH WA AL QUDRAH 'ALA AL QAWA'ID AL NAHWIYYAH LI TULABAT AL SANAH AL THALITHAH BI MADRASAH BAHR AL 'ULUM LI AL MU'ALIMIN WA AL MU'ALIMAT NIZAM SITU SANAWATIN TAMBAKBERAS JOMBANG

IKHSAN RIZAL SYAFI'I, NIM. 11420085 (2015) AL 'ALAQAH BAYNA AL QIRA'AH AL 'ARABIYYAH AL SAHIHIYYAH WA AL QUDRAH 'ALA AL QAWA'ID AL NAHWIYYAH LI TULABAT AL SANAH AL THALITHAH BI MADRASAH BAHR AL 'ULUM LI AL MU'ALIMIN WA AL MU'ALIMAT NIZAM SITU SANAWATIN TAMBAKBERAS JOMBANG. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (AL 'ALAQAH BAYNA AL QIRA'AH AL 'ARABIYYAH AL SAHIHIYYAH WA AL QUDRAH 'ALA AL QAWA'ID AL NAHWIYYAH LI TULABAT AL SANAH AL THALITHAH BI MADRASAH BAHR AL 'ULUM LI AL MU'ALIMIN WA AL MU'ALIMAT NIZAM SITU SANAWATIN TAMBAKBERAS JOMBANG)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (AL 'ALAQAH BAYNA AL QIRA'AH AL 'ARABIYYAH AL SAHIHIYYAH WA AL QUDRAH 'ALA AL QAWA'ID AL NAHWIYYAH LI TULABAT AL SANAH AL THALITHAH BI MADRASAH BAHR AL 'ULUM LI AL MU'ALIMIN WA AL MU'ALIMAT NIZAM SITU SANAWATIN TAMBAKBERAS JOMBANG)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui berapa nilai ketepatan siswa kelas III Madrasah Mu’allimin Mu’allimaat Bahrul ‘Ulum Tambakberas Jombang dalam membaca teks berbahasa Arab yang benar, dan seberapa jauh kemampuan mereka dalam qawaid nahwu, serta ada atau tidak hubungan antara ketepatan membaca teks Arab dengan kemampuan dalam qawaid nahwu. Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kuantitatif dengan menjadikan siswa kelas kelas III Madrasah Mu’allimin Mu’allimaat Bahrul ‘Ulum Tambakberas Jombang sebagai populasi dari penelitian ini, dengan jumlah sample sebanyak ٢٥٪ yaitu sebanyak ١٧٥ dari ٧١٥ siswa yang di tentukan dengan Purposive Random Sampling. Metode yang di gunakan dalam pengumpulan data menggunakan test, dokumentasi, dan pengambilan nilai statistik dengan rumus rata-rata dan Product Moment. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat ditarik kesimpulan bahwa kemampuan siswa kelas III dalam membaca teks Arab dengan benar adalah sedang, begitu pula kamampuan mereka dalam qawaid nahwu adalah sedang. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang erat antara ketepatan membaca teks Arab dengan penguasaan nahwu untuk siswa kelas kelas III Madrasah Mu’allimin Mu’allimaat Bahrul ‘Ulum Tambakberas Jombang, karena mereka yang bacaan teks Arabnya baik akan memperoleh nilai yang baik pula dalam nahwu, demikian pula sebaliknya. Kata Kunci : Korelasi, Bacaan yang Benar, Kemampuan Nahwu

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Tulus Mustofa, Lc, MA
Uncontrolled Keywords: Korelasi, Bacaan yang Benar, Kemampuan Nahwu
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 23 Jul 2015 07:50
Last Modified: 23 Jul 2015 07:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16270

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum