MODEL PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI BERBASIS PEMADUAN QUANTUM TEACHING DAN SCIENTIFIC APPROACH DI SMP NEGERI 1 PLAYEN GUNUNGKIDUL

IMAM WAHYUDI, NIM. 11411006 (2015) MODEL PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI BERBASIS PEMADUAN QUANTUM TEACHING DAN SCIENTIFIC APPROACH DI SMP NEGERI 1 PLAYEN GUNUNGKIDUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MODEL PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI BERBASIS PEMADUAN QUANTUM TEACHING DAN SCIENTIFIC APPROACH DI SMP NEGERI 1 PLAYEN GUNUNGKIDUL)
11411006_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (10MB) | Preview
[img] Text (MODEL PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI BERBASIS PEMADUAN QUANTUM TEACHING DAN SCIENTIFIC APPROACH DI SMP NEGERI 1 PLAYEN GUNUNGKIDUL)
11411006_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

IMAM WAHYUDI. Model Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti berbasis pemaduan Quantum Teaching dan Scientific Approach di SMP Negeri 1 Playen Gunungkidul. Skripsi: Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan model pembelajaran melalui Quantum Teaching dan Scientific Approach dan mengetahui pelaksanaan model Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti berbasis pemaduan Quantum Teaching dan Scientific Approach di SMP Negeri 1 Playen Gunungkidul. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil latar SMP Negeri 1 Playen. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan obeservasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menelaah seluruh data, mengurangi, mendisplay, dan kemudian menyimpulkan dengan data yang diperoleh. Dalam penarikan kesimpulan, penulis menggunakan triangulasi data dengan cara membandingkan informasi yang diperoleh daari beberapa sumber sehingga diperoleh data yang absah. Proses berfikirnya dilakukan dengan cara menarik kesmipulan diakhir peristiwa dan fakta-fakta. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Pelaksanaan pembelajaran PAI dan budi pekerti melalui scientific approach di SMP Negeri 1 Playen diterapkan sesuai rencana perencanaan pembelajaran yang telah dibuat oleh guru dan diterapkan dalam kegiatan belajar mengajar (2) Pelaksanaan pembelajaran PAI dan budi pekerti melalui quantum teaching di SMP Negeri 1 Playen diterapkan dengan menambahkan kerangka quantum teaching kedalam scientific approach. (3) Model pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti melalui Quantum Teaching dan Scientific Approach di SMP Negeri 1 Playen yaitu, dimana aspek-aspek Pendidikan Agama Islam tersaji dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti melalui quantum teaching dan scientific approach yang terintegrasi kedalam silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dan terlaksana kedalam proses pembelajaran di kelas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Muqowim, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti, Quantum Teaching, Scientific Approach.
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 27 Jul 2015 08:18
Last Modified: 27 Jul 2015 08:18
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16360

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum