PENINGKATAN KEDISIPLINAN SHALAT DHUHUR BERJAMA’AH MELALUI FINGERPRINTS DAN PENGARUHNYA TERHADAP KECERDASAN SPIRITUAL SISWA KELAS XI DI SMA N 4 MAGELANG

WIWIN NURUL LAILI, NIM. 11410196 (2015) PENINGKATAN KEDISIPLINAN SHALAT DHUHUR BERJAMA’AH MELALUI FINGERPRINTS DAN PENGARUHNYA TERHADAP KECERDASAN SPIRITUAL SISWA KELAS XI DI SMA N 4 MAGELANG. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENINGKATAN KEDISIPLINAN SHALAT DHUHUR BERJAMA’AH MELALUI FINGERPRINTS DAN PENGARUHNYA TERHADAP KECERDASAN SPIRITUAL SISWA KELAS XI DI SMA N 4 MAGELANG)
11410196_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (47MB) | Preview
[img] Text (PENINGKATAN KEDISIPLINAN SHALAT DHUHUR BERJAMA’AH MELALUI FINGERPRINTS DAN PENGARUHNYA TERHADAP KECERDASAN SPIRITUAL SISWA KELAS XI DI SMA N 4 MAGELANG)
11410196_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (929kB)

Abstract

Wiwin Nurul Laili. Pcningkatan Kedisplinan Shalat Dhuhur Berjama•ah Melalui Finge1print dan Pengaruhnya Terhadap Kecerdasan Spintual Siswa Kclas X£ di SMA N ~ Magelang. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan Pcndidikan Agama Islam Fakultas llmu Tarbiyah dan Keguruan U!N Sunan Kai1J ,tga. 2015. L.atar belakang pcnclittan ini adalah p~t11n g.l .... ttan kedisplman -;hal.tt dhuhur bcrjama"ah siswa muslim kelas XI eli SMA "\/ ~ Magclang tni apakah sebancling lurus dengan kc<.:crdasan spiritua ln ya. Permasalahan dalam pcnclitian ini adalah : ( 1) Bangaimana tingkat Kedispl in an Shalat Dhuhur Berjama • ah Mclalui Fingerprint Siswa Kelas XI eli SMA N 4 Magelang (2) Bangaimana tingkat kecerdasan spiritual Siswa Keias XI dt SMA N 4 Magelang. Dan (3) Adakah hubungan an tara Peningkatan Kedisplinan Shalat Dhuhur Betjama • ah Meialui Fingerprint dengan kecerdasan spiritual Sis" a Kelas XI di SMA N ~ Magclang. Maka penelitian ini bcrtujuan untuk mcngungkap ada tidakn;a hubungan an tara Peningkatan Kedispl i nan Shalat Dhuhur Bcrjamn • ah \llclalui Fi11gcrpri11t dcngan kecerdasan spiritual Sis\\'a Kcla-; XI dt SM/\ N 4 fvlagclang. Populasi penel itian ini acla lah siswa muslim kdas XI eli SMA N 4 Magelang sebanyak 182 siswa. Pengumpulan data mcnggunakan mctodc ungkct dan clokumentasi. lnstrumen yang digunakan akan mdalui uji analisis instrumen meliputi: analisis val iditas, reliabilitas, nonnalitas, dan lincaritas. Hast! uji validitas menunjukkan 18 item soal tentang kedisiplinan terdapal 13 item soal valid dan 5 item soal yang tJdak valid sedangkan Dari I 8 item soal tentang kedisiplinan diatas terdapat 17 item soal valid dan I item soal yang ticlak val id, sehingga item soal yang ticlak valid ticlak cligunakan atau dibuang. Hasi l uji reliabilitas menunjukan koefisien reliabilitas sebesar 0,654 dan 0, 711 clan dinyatakan reliabel. Hasil uji normalitas 0,257 dan clinyatakan normal , dan hasil analisis linearitas menunjukan nilai signifikasi adalah sebesar 0,395 dan dinyatakan linear. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada korelasi antara Peningkatan Kedisplinan Shalat Dhuhur Berjama'ah Melalui Finge;print dengan kecerdasan spiritual siswa XI SMA N 4 Magelang. Oleh karenanya, pcnclisplinan melalui peraturan untuk menjalankan shalat Dhuhur berjamaah clengan cliiringi oleh keberadaan fingerprint menjadi kebutuhan yang sangat urgent.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Nur Hamidi, M.A.
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 27 Jul 2015 10:35
Last Modified: 27 Jul 2015 10:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16385

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum