EFEKTIVITAS MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEA PARTY DENGAN MODUL SISTEM REGULASI TERHADAP KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI IPA MAN YOGYAKARTA II

ANNISA DEVI RAHMAWATI, NIM. 11680007 (2015) EFEKTIVITAS MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEA PARTY DENGAN MODUL SISTEM REGULASI TERHADAP KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI IPA MAN YOGYAKARTA II. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EFEKTIVITAS MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEA PARTY DENGAN MODUL SISTEM REGULASI TERHADAP KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI IPA MAN YOGYAKARTA II)
11680007_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (EFEKTIVITAS MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEA PARTY DENGAN MODUL SISTEM REGULASI TERHADAP KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI IPA MAN YOGYAKARTA II)
11680007_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model cooperative learning tipe tea party dengan modul sistem regulasi terhadap keaktifan dan hasil belajar siswa kelas XI IPA MAN Yogyakarta II pada pokok bahasan sistem regulasi submateri sistem indera. Desain penelitian ini adalah nonequivalent control group design. Data diperoleh melalui pretest dan posttest yang diberikan kepada semua sampel kelas, Data yang dihasilkan kemudian dibandingkan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Data keaktifan siswa diperoleh dengan melakukan pengisian angket setelah proses pembelajaran selesai. Subyek penelitian adalah siswa kelas XI IPA MAN Yogyakarta II. Analisis data menggunakan uji prasyarat dan uji hipotesis data keaktifan dan hasil belajar dengan mann whitney u test. Uji hipotesis hasil belajar menunjukkan bahwa nilai sig 0,010<0,05 dan hasil analisis data keaktifan belajar memiliki nilai sig 0,000<0,05 maka Ho ditolak. Kesimpulan penelitian ini yaitu penggunaan model cooperative learning tipe tea party dengan modul sistem regulasi efektif meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa dibandingkan dengan penggunaan model konvensional pada materi sistem regulasi submateri sistem indera siswa kelas XI IPA MAN Yogyakarta II.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Sulistyawati, M.Si
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Keaktifan , Modul, Sistem Regulasi, Tea Party
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 31 Jul 2015 10:32
Last Modified: 31 Jul 2015 10:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16562

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum