MOTIVASI BEKERJA PENYANDANG TUNADAKSA DI MANDIRI CRAFT (STUDI KASUS PADA PENYANDANG TUNADAKSA DI MANDIRI CRAFT YOGYAKARTA)

IZAH IFFANA DEWI, NIM. 08220020 (2015) MOTIVASI BEKERJA PENYANDANG TUNADAKSA DI MANDIRI CRAFT (STUDI KASUS PADA PENYANDANG TUNADAKSA DI MANDIRI CRAFT YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MOTIVASI BEKERJA PENYANDANG TUNADAKSA DI MANDIRI CRAFT (STUDI KASUS PADA PENYANDANG TUNADAKSA DI MANDIRI CRAFT YOGYAKARTA))
08220020_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (10MB) | Preview
[img] Text (MOTIVASI BEKERJA PENYANDANG TUNADAKSA DI MANDIRI CRAFT (STUDI KASUS PADA PENYANDANG TUNADAKSA DI MANDIRI CRAFT YOGYAKARTA))
08220020_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (906kB)

Abstract

IZAH IFFANA DEWI, Motivasi Bekerja Penyandang Tunadaksa di Mandiri Craft (Studi Kasus Pada Dua Penyandang Tunadaksa di Mandiri Craft Yogyakarta). Skripsi. Yogyakarta: Progam Studi Bimbingan dan Konseling Islam Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana motivasi bekerja penyandang tunadakasa di Mandiri Craft dalam bekerja. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang dilakukan secara langsung terhadap obyek yang diteliti untuk mendapatkan data-data yang dibutuhkan dan berkaitan dengan rumusan masalah yaitu: bagaimana motivasi bekerja penyandang tunadakasa di Mandiri Craft dalam bekerja. Sumber data primer dalam penelitian ini yaitu dua orang penyandang tunadaksa yang bekerja di Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Mandiri Craft Yogyakarta. Sedangkan yang menjadi subyek tambahan dalam penelitian ini adalah pemimpin LSM Mandiri Craft, keluarga dari subyek utama dan teman-teman kerja subyek utama di Mandiri Craft. Analisis data menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu mengolah data yang telah diperoleh selama penelitian kemudian secara sistematis diinterpretasikan ke dalam laporan sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) Motivasi bekerja kedua penyandang cacat yang utama adalah pemenuhan kebutuhan yang meliputi: Kebutuhan mempertahankan hidup, Kebutuhan sosial, Kebutuhan akan penghargaan, Kebutuhan mempertinggi kapasitas kerja. Berkaitan dengan teori pemeliharaan motivasi, kedua penyandang tunadaksa juga memiliki prinsip yang sama yaitu mereka memiliki rasa kepuasan bekerja ketika dapat menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tanggungjawabnya. 2) kedua subyek memiliki motivasi dalam bekerja, tetapi mereka memiliki faktor yang menghambat motivasi bekerjanya yang merupakan faktor eksternal yaitu kurangnya sarana yang menunjang pekerjaannya serta pekerjaan yang belum konsisten.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Abdullah, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Keyword: Motivasi Bekerja, Penyandang Tunadaksa.
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 Aug 2015 08:42
Last Modified: 03 Aug 2015 08:42
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16569

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum