LAYANAN KONSELING PERKAWINAN PADA ISTRI KORBAN KDRT DI LEMBAGA KONSULTASI KESEJAHTERAAN KELUARGA (LK3) “TERATAI” YOGYAKARTA

LIA APRILLIANI, NIM. 11220028 (2015) LAYANAN KONSELING PERKAWINAN PADA ISTRI KORBAN KDRT DI LEMBAGA KONSULTASI KESEJAHTERAAN KELUARGA (LK3) “TERATAI” YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (LAYANAN KONSELING PERKAWINAN PADA ISTRI KORBAN KDRT DI LEMBAGA KONSULTASI KESEJAHTERAAN KELUARGA (LK3) “TERATAI” YOGYAKARTA)
11220028_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (LAYANAN KONSELING PERKAWINAN PADA ISTRI KORBAN KDRT DI LEMBAGA KONSULTASI KESEJAHTERAAN KELUARGA (LK3) “TERATAI” YOGYAKARTA)
11220028_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Lia Aprilliani, “Layanan Konseling Perkawinan Pada Istri Korban KDRT di Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) “Teratai” Yogyakarta”. Skripsi. Yogyakarta. Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2015. Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya peristiwa KDRT seperti kekerasan fisik, psikis, ekonomi, dan seksual yang terjadi pada istri khususnya di daerah kota Yogyakarta. Hal ini merupakan permasalahan yang dianggap serius sehingga membutuhkan bantuan penyelesaian. Karena itu banyak istri yang menjadi korban KDRT datang ke LK3 Teratai untuk meminta bantuan dalam menyelesaikan masalahnya. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui proses layanan konseling perkawinan pada istri korban KDRT di Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) “Teratai” Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subjek dalam penelitian ini yaitu pengurus, konselor atau psikolog dan istri korban KDRT. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, dokumentasi dan observasi. Analisis data yang digunakan adalah model interaktif. Setelah semua data terkumpul, kemudian diolah, dianalisis dan ditarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa proses layanan konseling perkawinan di LK3 Teratai Yogyakarta dimulai dengan persiapan, pelaksanaan, serta evaluasi dan Follow Up. Metode konseling yang dilakukan oleh LK3 Teratai yaitu, metode langsung dan tidak langsung. Sedangkan teknik yang digunakan oleh LK3 Teratai adalah konseling direktif, non-direktif dan konseling elektrik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H. Abdullah, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Layanan Konseling Perkawinan, Istri Korban KDRT
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 Aug 2015 10:35
Last Modified: 03 Aug 2015 10:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16585

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum