UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENGATASI PERILAKU MENYIMPANG BERPACARAN BAGI SISWA SMK NEGERI 1 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA

LILIES MARLYNDA, NIM. 11220040 (2015) UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENGATASI PERILAKU MENYIMPANG BERPACARAN BAGI SISWA SMK NEGERI 1 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENGATASI PERILAKU MENYIMPANG BERPACARAN BAGI SISWA SMK NEGERI 1 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA)
11220040_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENGATASI PERILAKU MENYIMPANG BERPACARAN BAGI SISWA SMK NEGERI 1 DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA)
11220040_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (739kB)

Abstract

LILIES MARLYNDA. Upaya Guru Bimbingan Konseling Dalam Mengatasi Perilaku Menyimpang Berpacaran Bagi Siswa SMK Negeri 1 Depok Sleman Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunankalijaga, 2015. Jenis penelitian yang digunakan dalam penulisan ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan upaya guru bimbingan konseling dalam mengatasi perilaku menyimpang berpacaran bagi siswa SMK Negeri 1 Depok Sleman Yogyakarta. Adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah guru bimbingan dan dokumen-dokumen yang dimiliki guru bimbingan konseling. Objek penelitian ini adalah bentuk-bentuk perilaku menyimpang berpacaran siswa serta upaya dari guru bimbingan konseling dalam mengatasi perilaku menyimpang berpacaran bagi siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa bentuk-bentuk perilaku menyimpang berpacaran yang dilakukan oleh siswa SMK Negeri 1 Depok Sleman Yogyakarta adalah berpegangan tangan sampai berpelukan, berciuman, berpergian bersama dengan pacar dan berhubungan seksual sehingga mengakibatkan kehamilan diluar pernikahan. Upaya yang dilakukan oleh guru bimbingan konseling SMK Negeri 1 Depok Sleman Yogyakarta terdiri dari tiga yaitu upaya kuratif, upaya pembinaan, dan upaya preventif bagi siswa yang belum menyimpang. Upaya kuratif yang meliputi konselor sebaya. Upaya pembinaan yang terdiri dari konseling individu dan pemanggilan orang tua / wali siswa. Upaya preventif yang terdiri dari pengadaan surat perjanjian, penyuluhan dari guru BK dan lembaga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Slamet, S.Ag., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: 1. Upaya Guru Bimbingan dan Konseling 2. Perilaku Menyimpang Berpacaran
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 Aug 2015 13:53
Last Modified: 03 Aug 2015 13:53
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16591

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum