TEKNIK MODELING DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMA NEGERI 3 YOGYAKARTA

ROCHAYATUN DWI ASTUTI, NIM. 11220052 (2015) TEKNIK MODELING DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMA NEGERI 3 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (TEKNIK MODELING DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMA NEGERI 3 YOGYAKARTA)
11220052_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (TEKNIK MODELING DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMA NEGERI 3 YOGYAKARTA)
11220052_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ROCHAYATUN DWI ASTUTI, (11220052). Teknik Modeling Dalam Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa SMA Negeri 3 Yogyakarta, Sikripsi. Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2015. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan teknik modeling dalam bimbingan kelompok untuk meningkatkan kemandirian belajar siswa SMA Negeri 3 Yogyakarta. Penelitian ini termasuk dalam penelitian lapangan dengan model kualitatif, metode pengumpulan data yang berupa lembar observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, yaitu dengan mengumpulkan data dan mereduksinya menjadi sebuah kesimpulan. Dalam penelitian ini yang menjadi subjek penelitian adalah keseluruhan dari sumber informasi yang dapat memberikan data mengenai pelaksanaan teknik modeling dalam upaya meningkatkan kemandirian belajar siswa, yaitu Bapak Drs. Untung selaku guru Bimbingan dan Konseling, Buyung dan Rosa selaku siswa yang menjadi model, dan Esen serta Gita menjadi anggota kelompok. Hasil dari penelitian ini adalah pelaksanaan teknik modeling dalam upaya meningkatkan kemandirian belajar siswa memiliki beberapa tahapan yaitu pembentukan, peralihan, pelaksanaan, penutup, evaluasi. SMA Negeri 3 Yogyakarta menggunakan dua tipe model yaitu live model dan symbolic model.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Muhsin Kalida, S.Ag, M.A
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Teknik Modeling, Bimbingan Kelompok, Kemandirian Belajar
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 Aug 2015 14:13
Last Modified: 03 Aug 2015 14:13
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16595

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum