IMPLEMENTASI BIMBINGAN BELAJAR DALAM MENANGANI SISWA YANG MENGALAMI KESULITAN BELAJAR DI SMA NEGERI 8 YOGYAKARTA

AIK LISNAYANI, NIM. 11220075 (2015) IMPLEMENTASI BIMBINGAN BELAJAR DALAM MENANGANI SISWA YANG MENGALAMI KESULITAN BELAJAR DI SMA NEGERI 8 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI BIMBINGAN BELAJAR DALAM MENANGANI SISWA YANG MENGALAMI KESULITAN BELAJAR DI SMA NEGERI 8 YOGYAKARTA)
11220075_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI BIMBINGAN BELAJAR DALAM MENANGANI SISWA YANG MENGALAMI KESULITAN BELAJAR DI SMA NEGERI 8 YOGYAKARTA)
11220075_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (980kB)

Abstract

AIK LISNAYANI, 11220075, Implementasi Bimbingan Belajar Dalam Menangani Siswa yang Mengalami Kesulitan Belajar Di SMA Negeri 8 Yogyakarta. Jurusan Bimbingan Dan Konseling Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunankalijaga Yogyakarta 2015. Latar belakang penyusunan penelitian ini adalah banyak siswa yang sangat sulit sekali menerima mata pelajaran, baik pelajaran membaca, menulis serta berhitung. Sedangkan pengamatan di lakukan terhadap siswa kelas XI MIA 2 masih terdapat siswa yang mengalami kesulitan dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi program Bimbingan dan Konseling belajar, faktor-faktor yang menyebabkan siswa mengalami kesulitan belajar, dan metode guru bimbingan dan konseling dalam menangani siswa yang mengalami kesulitan belajar. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Kualitatif yang dilaksanakan di SMA Negeri 8 Yogyakarta. Pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah Siswa Kelas XI MIA 2 dan Guru Bimbingan dan Konseling. Analisis data menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukan terdapat dua faktor penyebab kesulitan belajar siswa yakni (1) faktor internal: kurang minat, kurang motivasi, bakat dan kurang kesadaran siswa. (2) Faktor eksternal: kurang dorongan keluarga dan cara mengajar guru. (2) pelaksanaan metode bimbingan belajar menggunakan metode bimbingan individual dan metode bimbingan kelompok: persiapan, pelaksanaan, penutup, evaluasi dan tindak lanjut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Muhsin Kalida, S.Ag.MA
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Implementasi, Bimbingan Belajar dan Kesulitan Belajar.
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 Aug 2015 14:19
Last Modified: 03 Aug 2015 14:19
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16600

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum