BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN MANAJEMEN WAKTU SISWA DI MAN LAB UIN YOGYAKARTA

ERNAWATI, NIM. 11220101 (2015) BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN MANAJEMEN WAKTU SISWA DI MAN LAB UIN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN MANAJEMEN WAKTU SISWA DI MAN LAB UIN YOGYAKARTA)
11220101_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN MANAJEMEN WAKTU SISWA DI MAN LAB UIN YOGYAKARTA)
11220101_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (754kB)

Abstract

ERNAWATI, Bimbingan Kelompok untuk Meningkatkan Manajemen Waktu Siswa di MAN Lab UIN Yogyakarta. Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2015. Sebagian besar siswa MAN Lab UIN Yogyakarta tinggal di pondok pesantren dan panti asuhan yang banyak kegiatan keagamaan didalamnya. Sehingga siswa kurang mampu untuk mengatur dan mengelola waktunya dengan maksimal, seperti senang menunda-nunda waktu untuk belajar kurang mampu melaksanakan jadwal kegiatan sehari-hari yang telah di rencanakan, dan malasmalasan. Manajemen waktu merupakan salah satu jenis permasalahan yang muncul pada siswa dan bimbingan kelompok merupakan salah satu layanan yang dapat digunakan membantu siswa untuk meningkatkan manajemen waktunya terutama waktu belajarnya di luar jam pelajaran di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tahap-tahap pelaksanaan bimbingan kelompok untuk meningkatkan manajemen waktu siswa di MAN Lab UIN Yogyakarta. Maka rumusan masalahnya adalah bagaimana tahap-tahap Pelaksanaan bimbingan kelompok tersebut. Jenis Penelitian yang digunakan adalah kualitatif yang bersifat deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah Guru bimbingan dan konseling sebagai pelaksana bimbingan. Siswa kelas X sebagai sasaran bimbingan. Metode pengumpulan datanya adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode analisisnya menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil Penelitian ini adalah, pelaksanaan bimbingan kelompok untuk meningkatkan manajemen waktu Siswa di MAN Lab UIN Yogyakarta dilaksanakan melalui beberapa tahap, meliputi: tahap pembentukan, tahap peralihan, tahap pelaksanaan kegiatan dan tahap pengakhiran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Muhsin Kalida, S.Ag, M.A
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Bimbingan Kelompok dan Manajemen Waktu
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 Aug 2015 14:32
Last Modified: 03 Aug 2015 14:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16606

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum